Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Mengenal Ukuran Paku Tembak Dan Mesin Paku Tembak


Jenis mesin paku tembak yang dibedakan berdasarkan sumber tenaganya yang kedua adalah Pneumatic Nail Guna. Pneumatic pada dasarnya bisa diartikan sebagai tekanan angin. Jadi bisa dikatakan bahwa sumber tenaga mesin yang satu ini didapatkan dari tekanan angin.

Dalam penggunaannya harus disambungkan pada kompressor. Perlu diketahui bahwa tenaga dorong yang dihasilkan oleh pneumatic ini jauh lebih kencang dibandingkan dengan jenis cordless. Hal ini karena memang tekanan angin dan baterai sudah pasti berbeda. Namun penggunaannya jauh lebih ribet karena harus membawa kompressor untuk mengoperasikannya.

Baca juga: Harga Paku Beton, Sekrup, Payung, Dll

  1. Electric Nail Gun

Dilihat dari namanya bisa diketahui bahwa mesin ini menggunakan tenaga listrik. Biasaya menggunakan kabel yang bisa dicolok secara langsung pada colokan listrik. Karena mengggunakan listrik sebagai sumber tenaganya maka kekuatan yang dihasilkan oleh mesin ini juga tergantung dari spesifikasinya.

Jika daya listrik yang dikonsumsi semakin besar maka kekuatan dorongnya juga akan semakin besar. Namun mesin electric ini memiliki kekurangan yang dimana harus ada sumber listrik di sekitarnya.

Ini karena kabel yang terpasang pada mesin ini hanya bisa mencapai 2 meter. Namun kebanyakan hanya mencapai satu meter setengah sehingga Anda memang tidak bisa jauh dari sumber listrik. Anda bisa membuat terminal listrik dengan kabel yang berukuran panjang supaya nantinya bisa dengan mudah menjangkau sumber listrik yang jauh .

Jenis-Jenis Paku Tembak dari Kegunaannya

  1. Framing Nail Gun

Framing Nail Gun merupakan sebuah mesin paku tembak yang bisa digunakan untuk kebutuhan proyek kontraktor dalam pembangunan rumah. Mesin ini biasanya digunakan dalam pembangunan langit-langit rumah, kusen, dan beberapa pemakuan kayu dengan ukuran tebal lainnya.