Mengenal Ukuran Paku Tembak Dan Mesin Paku Tembak


Mengenal Ukuran Paku Tembak Dan Mesin Paku Tembak – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai mesin paku tembak secara lengkap dan kegunaannya yang perlu Anda ketahui. Informasi ini tentunya sangat penting untuk diketahui terutama bagi Anda yang merupakan seorang pengrajin kayu.



Selain digunakan oleh para pengrajin kayu, mesin paku tembak juga banyak digunakan oleh kontraktor. Namun tidak semuanya memiliki paku tembak. Hal tersebut karena mereka masih menggunakan cara manual yaitu dengan megggunakan sebuah palu untuk dapat menancapkan paku.

Cara tersebut tentu membutuhkan waktu lama dan kurang praktis. Berbeda halnya dengan mesin paku tembak, mesin ini mampu menancapkan paku hanya dengan satu kali klik dengan menggunakan jari imut. Sehingga akan jauh lebih cepat dan tidak rumit.

Baca juga: Ukuran Dan Harga Paku Rivet Per Dus

Jenis-Jenis Mesin Paku Tembak dan Kegunaannya

Sebelumnya perlu diketahui bahwa mesin ini terbagi menjadi dua, yaitu dari sisi sumber tenaganya dan kegunaannya. Berikut ini adalah pembahasan selengkapnya mengenai jenis-jenis mesin paku tembak tersebut.

Jenis-Jenis Paku Tembak dari Sisi Sumber Tenaganya

  1. Cordless Nail Gun

Cordless Nail Gun merupakan sebuah mesin yang dimana sumber tenaganya menggunakan baterai. Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, mesin ini jauh lebih simple dan penggunaannya terbilang sangat mudah.



Anda hanya perlu melakukan charge mesin lalu digunakan dimana saja secara lebih mudah. Baik itu tempat yang jauh dari sumber listrik maupun tempat yang dekat dengan sumber listrik. Karena menggunakan baterai maka Anda tidak perlu bingung lagi memikirkan masalah sumber listrik ketika bekerja.

  1. Pneumatic Nail Gun

Jenis mesin paku tembak yang dibedakan berdasarkan sumber tenaganya yang kedua adalah Pneumatic Nail Guna. Pneumatic pada dasarnya bisa diartikan sebagai tekanan angin. Jadi bisa dikatakan bahwa sumber tenaga mesin yang satu ini didapatkan dari tekanan angin.

Dalam penggunaannya harus disambungkan pada kompressor. Perlu diketahui bahwa tenaga dorong yang dihasilkan oleh pneumatic ini jauh lebih kencang dibandingkan dengan jenis cordless. Hal ini karena memang tekanan angin dan baterai sudah pasti berbeda. Namun penggunaannya jauh lebih ribet karena harus membawa kompressor untuk mengoperasikannya.



Baca juga: Harga Paku Beton, Sekrup, Payung, Dll

  1. Electric Nail Gun

Dilihat dari namanya bisa diketahui bahwa mesin ini menggunakan tenaga listrik. Biasaya menggunakan kabel yang bisa dicolok secara langsung pada colokan listrik. Karena mengggunakan listrik sebagai sumber tenaganya maka kekuatan yang dihasilkan oleh mesin ini juga tergantung dari spesifikasinya.

Jika daya listrik yang dikonsumsi semakin besar maka kekuatan dorongnya juga akan semakin besar. Namun mesin electric ini memiliki kekurangan yang dimana harus ada sumber listrik di sekitarnya.