Kasur Spring Bed Harga 1 Jutaan Merk Terbaik

Kasur Spring Bed Murah – Tidak berlebihan jika ada yang berkata bahwa rumah adalah tempat beristirahat terbaik. Setelah lelah beraktivitas seharian, maka pulang ke rumah menjadi tujuan yang tepat. Tidur atau rebahan di kasur setelah bekerja keras menjadi salah satu hal ternikmat dalam hidup kita. Apalagi jika kita menggunakan kasur yang nyaman.

Berbicara soal kenyamanan, masing-masing orang pasti mempunyai pandangan yang berbeda-beda akan kasur yang enak untuk dibuat tidur. Akan tetapi kebanyakan masyarakat zaman sekarang lebih menyukai kasur spring bed. Sebab kasur ini memiliki beberapa keunggulan.

Hanya saja bagi sebagian orang harga spring bed cukup mahal. Sehingga mereka memutuskan menahan diri untuk membelinya. Untungnya sekarang ada banyak sekali merek spring bed yang berkualitas. Bahkan juga ada yang bersaing sengit dalam hal harga. Sehingga ada beberapa produk spring bed yang dibanderol murah, yakni sekitar Rp 1 jutaan.

Apabila Anda mempunyai keinginan untuk membeli kasur spring bed, maka tidak ada salahnya untuk melihat-lihat harganya terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa memiliki gambaran akan memilih yang mana jika benar-benar membelinya.

Baca juga: Renovasi Rumah Subsidi

Daftar Harga Spring Bed 1 Jutaan

TIdak perlu repot-repot membuka aplikasi e-commerce, di bawah ini Anda bisa melihat harga spring bed murah dengan kisaran Rp 1 jutaan. Apa saja produk yang bisa Anda dapatkan? Berikut daftar banderol harga yang bisa Anda cermati:

Merk Spring Bed No 1 Ukuran (cm) Harga Spring Bed
Guhdo Multibed Happy Kids HB Prospine Set Springbed 90 x 200 Rp. 1.356.000
Olympic Reign Kasur Springbed Mattress Only 160 x 200 Rp. 1.590.000
Javaland Beauty Kids HB Cow 2in1 Springbed 100 x 200 Rp. 1.620.000
Uniland Springbed 2in1 Paradise Ranjang Sorong Kasur Springbed 140 x 180 Rp. 1.600.000
Javaland Beauty Kids HB Tayo 2 in 1 Set Springbed 120 x 200 Rp. 1.900.000
Airland Resta Elbe Oreo HB Victoria Set Springbed 90 x 200 Rp. 1.620.000
FCENTER Comforta Superfit Silver Medium Spring Bed 120 x 200 Rp. 1.650.000
Javaland New Panda HB Sydney Kozo 2 in 1 Springbed 100 x 200 Rp. 1.680.000
Javaland Beauty Kids Cow HB Vadia 2in1 Springbed 120 x 200 Rp. 1.975.000
Olympic Reign Kozo HB Vadia Set Springbed 100 x 200 Rp. 1.718.520
Javaland HB Bromo New Panda 2in1 Springbed 100 x 200 Rp. 1.730.570
Valeo Superkoil 2in1 Cow HB Queenstown Set Springbed 90 x 200 Rp. 1.782.265
Valeo Superkoil 2in1 HB Elegance Kozo Set Springbed 90 x 200 Rp. 1.785.000
Airland Resta Elbe Kozo HB Sydney Set Springbed 100 x 200 Rp. 1.785.000
Centro 2in1 Standard Set Kasur Spring Bed 100 x 200 Rp. 1.900.000
FCENTER JAVALAND Springbed 2in1 Tinker Bell 100 x 200 Rp. 1.920.000
Centro 2in1 Standard Set Kasur Spring Bed 100 x 200 Rp. 1.900.000
Uniland 2in1 Standard HB Victoria Springbed 90 x 200 Rp. 1.906.250
Central Deluxe 2 in 1 Gladia Set Springbed 100 x 200 Rp. 2.100.000
Musterring 2in1 Vienna MH 6 Kasur Springbed 90 x 200 Rp. 2.050.000

Ukuran Standar Kasur

Setelah mengetahui daftar harganya, sekarang kita bahas macam-macam ukuran standar kasur. Ukuran ini tidak hanya terbatas untuk spring bed saja, namun juga kasur jenis lainnya. Di pasaran ada beberapa ukuran yang bisa kita pilih. Seperti single, small double, double, queen, king, dan super king. Berikut akan dijelaskan secara singkat satu per satu.

Single Size Bed

Kasur ini mempunyai ukuran terkecil, yakni 90 x 200 cm. Karena ukurannya yang mungil kasur ini hanya bisa ditiduri satu orang saja. Maka dari itu kasur ini sering dipakai oleh anak kost. Selain itu kasur single size ini juga sering diletakkan di tempat tidur bertingkat.

Small Double Bed

Ukuran ini di atas single size, yakni 120 x 200 cm. Kasur ini mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga dapat dipakai tidur oleh dua orang. Hanya saja bagi beberapa orang kasur ini tetap masih terasa sempit. Umumnya kasur berukuran small double dipakai di hotel atau tempat penginapan lainnya.

Double Bed

Berikutnya ada ukuran double bed yang memiliki dimensi 140 x 200 cm. Kasur ini akan lebih nyaman untuk ditiduri dibandingkan small double. Tidak hanya itu, kasur dengan ukuran double bed juga cocok digunakan pada kamar dengan ukuran 3 x 3 meter.

Queen Size Bed

Di atas double bed masih ada queen size yang ukurannya lebih besar lagi, yaki 160 x 200 cm. Kasur ini lebih lebar sehingga akan lebih nyaman untuk dipakai beristirahat. Hanya saja saat ingin memilih kasur ini jangan lupa untuk memperhatikan harga jualnya.

King Size Bed

Kasur dengan ukuran king size mempunyai dimensi 180 x 200 cm. Biasanya kasur dengan ukuran ini dipakai untuk kamar tidur utama pada rumah kelas menengah ke atas. Anda bisa tidur di atasnya dengan nyaman bersama pasangan.

Super King Bed

Super king bed menjadi kasur dengan ukuran terbesar. Dimensinya bisa mencapai 200 x 200 cm. Biasanya kasur ini diaplikasikan di kamar tidur berukuran 4 x 4 atau yang lebih luas. Anda juga bisa menjumpai kasur ini di hotel mewah atau di villa.

Jenis Spring Bed Menurut Materialnya

Jika dilihat dari materialnya spring bed bisa dibagi setidaknya menjadi empat macam. Berikut akan kami jelaskan satu per satu sebagai bahan pertimbangan untuk Anda yang bingung menentukan akan pilih spring bed yang seperti apa.

Pocket Spring

Pocket spring adalah teknologi di dalam pegas spring bed yang bisa memberikan kenyamanan lebih baik kepada pengguna. Perbedaan pocket spring dengan pegas biasa terletak pada adanya sistem pegas yang dibungkus dengan lapisan khusus sehingga membuat spring bed lebih padat dan bisa menopang tubuh dengan lebih baik. Kasur dengan teknologi ini juga lebih lembut dan tidak menimbulkan suara.

Pillow Top

Pillow top merupakan matras topper dengan lapisan tambahan di atas kasur yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik. Pillow top mempunyai ketebalan tertinggi sehingga lebih empuk dibandingkan matras topper lainnya.

Plush Top

Plush top masih merupakan spring bed matras topper. Di atasnya Anda bisa menjumpai gelombang-gelombang yang lebih kecil dari pillow top. Selain itu plush top juga tidak seempuk pillow top. Akan tetapi jenis ini cocok untuk orang yang suka kasur dengan keempukan menengah.

Spring Bed Latex

Spring bed lateks memiliki lapisan lateks di atas permukaan kasurnya. Sehingga bisa menjadi pilihan alternatif bagi yang ingin kasur full latex namun dana yang tersedia terbatas. Kelebihan kasur ini adalah materialnya yang lebih sejuk dibandingkan kasur full latex. Selain itu kasur ini tetap baik untuk kesehatan tulang belakang.

Baca juga: Informasi Besaran Watt AC Berbagai Merk

Kelebihan Kasur Spring Bed

Kasur spring bed digunakan oleh banyak masyarakat karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Lalu apa saja keunggulan dari kasur ini? Berikut penjelasan selengkapnya.

Bebas Alergi

Permasalahan yang tidak bisa lepas dari kamar tidur adalah alergi. Biasanya hal tersebut muncul karena reaksi tubuh terhadap protein yang dikeluarkan oleh jamur atau tungau. Jika Anda memiliki alergi tersebut, Anda bisa mencoba memakai kasur spring bed. Sebab kasur ini secara alami tahan terhadap jamur maupun tungau debu sehingga tidak menyebabkan alergi terhadap penggunanya.

Aman dan Ramah Lingkungan

Beberapa jenis spring bed merupakan kasur lateks murni yang dibuat dari getah dari pohon karet. Untuk diketahui, proses pengambilan getah dari pohon karet tidak akan mematikan pohon tersebut. Sehingga tidak ada pohon yang mati karena pembuatan kasur spring bed.

Lebih Awet

Usia pakai kasur ini juga lebih lama dibandingkan kasur lainnya. Sebab kasur ini mempunyai beberapa material penyusun, seperti kapas, pegas, hingga besi atau papan kayu. Perpaduan material ini membuat kasur spring bed lebih tahan lama.

Mudah Didapatkan

Kasur spring bed bisa dibeli dengan mudah di seluruh daerah. Anda tinggal mengunjungi toko furnitur saja untuk membelinya. Bahkan juga ada beberapa penjual yang menawarkannya lewat toko online atau e-commerce terpercaya.

Tips Memilih Spring Bed

Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan untuk membeli spring bed. Berikut beberapa poin yang bisa Anda simak:

  1. Disarankan memilih kasur springbed dengan lapisan memory foam untuk memberikan lekukan sesuai tubuh pengguna. Memory foam ini nantinya bisa kembali ke bentuk awal dan kembali menyesuaikan jika Anda tidur di atasnya.
  2. Pilih kasur dengan tingkat keempukan sedang, agar tidak membuat tubuh sakit dan menjamin kenyamanan selama tidur.
  3. Sesuaikan dengan dana yang tersedia, jangan memaksa untuk membeli kasur spring bed mahal.