Rekomendasi Merk Baja Ringan Terbaik Tahun 2023 Kualitas Terjamin

Rekomendasi Merk Baja Ringan dengan Kualitas Baik – Baja ringan merupakan slaah satu jenis baja yang dingan dan juga keras serta diolah dengan sedemikian rupa molekul dan komposisi atom didalamnya sampai dapat membentuk suatu baja yang memiliki berat ringan dan juga fleksibel, akan tetapi konstruksi baja itu masih tetap kokoh dalam mempertahankan bentuknya. Baja ringan ini juga termasuk jenis baja yang enteng, kuat, tahan lama serta awet. Dimana baja ringan terbuat dari bahan dasar yaitu Carbon Steel atau Galbalum.

Dimana penggunaannya dalam aplikasi konstruksi atau bangunan juga semakin beragam mulai dari rangka atap atau kuda – kuda, atap penutup, plafon, rangka partisi dan dinding, rangka lantai, seistem ventilasi sampai dengan pembuatan kusen pintu maupun jendela. Akan tetapi dipasaran material ini memiliki kualitas yang beragam tergantung pada harga maupun perbedaan komponen bahan penyusunnya.

Baca Juga: Tabel Baja WF SNI Semua Ukuran

Baca Juga: Kuda Kuda Baja Ringan Berbagai Jenis Atap

Pada saat ini baja ringan tengah menjadi slaah satu material yang cukup diminati penggunaannya dalam suatu konstruksi atau bangunan. Dimana sekarang telah banyak terdapat berbagai macam merk dan juga tipe baja ringan yang berbeda beda dan juga fungsi serta kualitasnya yang berbeda. Tidak hanya itu baja ringan ini memiliki banyak keunggulan dibanding dengan jenis baja lainnya ya menjadikannya banyak orang menggunakan material ini untuk suatu konstruksi atau bangunan.

Apabila dibandingkan dengan baja biasa atau baja konvensional, baja ringan ini termasuk jenis material yang memiliki dimensi tipis dan juga ringan. Dimana yang merupakan faktor pembeda antara baja ringan dengan baja lain adalah kualitas serta ketahanannya. Walau memiliki sifat yan tipis dan ringan, akan tetapi kekuatan baja ini tidak perlu diragukan karena telah dijamin lebih kuat dibanding dengan jenis baja lainnya.

Dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa rekomendasi merk baja ringan. Berikut ini adalah merk – merk baja ringan yang memiliki kualitas bagus beserta sedikit penjelasannya yaitu:

Baja Ringan Alfa Prima

Baja ringan merk Alfa Prima ini memiliki spesialisasi yaitu untuk konstruksi kuda – kuda rangka atap pada suatu bangunan, diana mereka telah tersedia dalam berbagau jenis dan tipe sehingga dapat menjadi solusi rangka atap untuk model bangunan atau konstruksi apapun. Akan tetai pada semua produknya memang telah dikhususkan untuk rangka konstruksi atap rumah.

Pada rangka kuda – kuda atap pada umumnya dapat digunakan dapat digunakan produk dengan standar tinggi 75 mm, ketebalan 0,75 mm, panjang 6 meter atau anda juga dapat menyesuakan ukuran dengan kebutuhan atau custom. Dimana produk yang dijual oleh merk ini dalam bentuk batang yang tersedia dalam dua tipe yaitu U-75 dan Alfa C-75.

Masing – masing tipe tersebut memiliki ketinggian 70 mm dan ketebalannya 0,75 mm. selain itu merk ini juga memproduksi dua tibe baja ringan untuk roof battern yang biasa disebut dengan reng, dimana ketebalannya sama yaitu 0,45 mm dan panjang standarnya 6 meter. Untuk perbedaan kedua tipe adalah ketinggiannya dimana Alfa R-33 tinggi 33 mm dan Alfa R-31 dengan tinggi 31 mm.

Baja Ringan BMT

Baja ringan merk ini biasa disebut dengan baja ringan Mitaso, dimana merk ini menyediakan banyak jenis produk baja ringan yang dapat digunakan untuk kerangka atap bangunan. Untuk produk yang ditawarkan antara lain yaitu canal, hollow, dan reng omega dimana ketiganya cocok digunakan untuk konstruksi atap.

Merk ini tergolong pada brand high end, akan tetapi harga dari merk ini sangatlah terjangkau. Dimana harga retail baja ringan merk ini berbeda – beda dan tergantung dari jenis serta tipe setiap produk. Untuk jenis canal (CNP Zincalume) tersedia dalam beberapa tipe yaitu CNP C75.100, CNP C75.75, CNP 75.65, dan CNP 75.60. Dan untuk jenis reng sendiri terdiri dari 2 tipe yaitu Reng 30.40 dan Reng Dollar 28.45 dimana keduanya dijual dalam bentuk batang dengan panjang 6 meter.

Tidak hanya itu merk ini juga mempunyai produksi besi hollow yang dapat digunakan pada konstruksi. Dimana hollow tersebut berjenis zincalume 2×4 dan hollow zincalume 4×4 dan memiliki panjang masing – masingnya adalah 4 meter.

Baca Juga: Harga Borongan Baja Ringan Per Meter

Baca Juga: Teknik Sambungan Baja Ringan Dan Caranya

Baja Ringan TASO

Baja ringan taso ini merupakan teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk struktur atap yang menerapkan konstruksi baja kuat tetapi memiliki bobot yang ringan. Merk baja ringan yang ada di ndonesia ini telah berdiri pada tahun 1992 dibawah naungan PT Tatalogam Lestari. Dimana baja taso ini terbuat dari bahan galvalum yang mngandung unsur karbon, aluminim dan juga zinc.

Oleh karena itu baja ringan ini lebih tahan terhadap korosi, dan juga baja ringan ini dibuat sesuai dengan standa ISO. Dengan pengalamannya yang lama tersebut tentu saja produk buatan merk ini tidak perlu diragukan lagi. Taso ini memiliki peroduk andalah yaitu Kaso dan Reng, dimana keduanya terbuat dari bahan Galvalume. Kedua produk tersebut sangatlah dikenal dengan kualitasnya yaitu kuat, ringan, tahan lama, dan juga anti rayap. Untuk harga dari baja ringan ini sangat terjangkau dan juga dapat bersaing melawan merk baja ringan lainnya.

Dengan adanya kelebihan tersebut wajar saja apabila TASO berulang kali meraih penghargaan yaitu Top Brand Award dengan kategorinya rangka atap baja ringan terbaik. Tidak hanya itu PT Tatalogam Lestari ini juga berhasil meraih 8 penghargaan Top Brand Award. Kesuksesan ini dapat menjadikan bukti bahwa kualitas baja ringan mer TASO ini memang layak disebut sebagai merk baja ringan terbaik se – Indonesia.

Baja Ringan Andal Prima

Dimana merk ini menyediakan dua jenis baja ringan yaitu Reng dan Trus untuk spesifikasi dan ukuran dari kedua baja tersebut terdiri dari berbagai macam. Kedua jenis baja tersebut sama – sama terbuat dari bahan galvalum sehingga akan cocok dipakai sebagai rangka atap pada suatu bangunan. merk ini juga merupakan salah satu merk baja ringan terbaik.

Dimana merk ini memiliki keunggulan yaitu lebih ringan, tidak mudah terbakar, anti korosi, anti rayap, dan mudah dipasang. Untuk harga baja ringan merk ini juga tidak berbeda jauh dengan merk lainnya dan kualitasnya hampir sama.

Baca Juga: Konstruksi Atap Baja Ringan Yang Aman

Baca Juga: Harga Dan Ukuran Kusen Baja Ringan

Baja Ringan Cilegon Steel

Merk ini merupakan salah satu merk baja ringan yang asli dari Indonesia dimana mereka menyediakan berbagai jenis produk baja. Untuk tipe yang diproduksi baja ringan merk ini adalah reng dan CNP yang memiliki ketebalan 0,75 mm dan paku baja yang berukuran mulai dari kecil sampai besar.

Produk dari merk ini telah dijamin kokoh dan memiliki kualitas terbaik terbukti dari adanya standa SNI pada produk merk ini sehingga sangat layak pakai sebagai bahan konstruksi. Dan untuk harga dari merk ini terbilang masih terjangkau sama dengan harga baja ringan merk lainnya.

Baja Ringan CBM

Merk ini cukup populer di Indonesia, dimana merk ini hadir dengan produknya yaitu Trus yang dikenal memiliki kualitas sangat bagus. Untuk ukuran baja ringan merk ini juga sangatlah beragam akan tetapi panjangnya sama dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan yaitu 6 meter. Untuk harga dari merk ini juga sangat terjangkau dengan kualitasnya yang baik.

Baja Ringan Kencana Truss

Merk ini juga termasuk pada salah satu produk baja ringan dengan kualitas yang bagus di Indonesia. Dimana merk ini sudah berpengalaman dalam meproduksi baja ringan yang berkualitas, awet, tahan karat dan juga berstandar SNI. Untuk harga dari produk merk ini juga cukup terjangkau tapi kulaitasnya tidak kalah bagus dengan merk lainnya.

Baja Ringan Sakti Truss Baja Ringan (SNI)

Sama dengan merk – merk baja ringan sebelumnya, untuk baja ringan merk ini juga telah terpercaya dan berpengalaman. Dimana PT Sakti Intimegah Pratama ini merupakan pabrik pembuat baja sejak November 2010 yang berlokasi di Semarang – Jawa Tengah dan memiliki 3 cabang yaitu di Bekasi – Jawa Barat, Surabaya – Jawa Timur dan Daerah Istimewah Yogyakarta.

Dimana merk ini telah menyediakan berbagai produk mulai dari SAKTITRUSS (Kanal & Reng), SAKTIROOF (Atap Galvalume), SAKTIDECK (Plat Lantai Cor), SAKTIHOLLOW (Hollow Rangka Plafon), SAKTITEMP (Prosesor Kaca Tempered). Pada masing – masing produk tersebut juga memiliki spesifikasi yang berbeda – beda pula.

Baca Juga: Harga Gunting Baja Ringan Yang Bagus

Baca Juga: Ukuran CNP Dan Tabel Baja CNP

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai baja ringan serta beberapa rekomendasi merk baja ringan yang memiliki kualitas terjami dipasaran Indonesia. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk lebih mengetahui merk baja ringan yang memiliki kualitas baik dipasaran, sehingga anda tidak bingung dalam memilih baja ringan untuk suatu konstruksi.

You might also like