Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Macam Macam Bentuk Kreasi Berbahan Akrilik

Candra Irawan

Macam – Macam Bentuk Kreasi Berbahan Akrilik – Akrilik ini merupakan salah satu material atau bahan konstruksi atau bangunan, dimana umumnya dapat digunakan untuk membuat beberapa produk interior maupun eksterior suatu bangunan atau konstruksi. Akrilik ini terbuat dari bahan palstik (Polimetil Metakrilat) yang tembus pandang akan tetapi memiliki sifat yang lentur.

Akrilik ini terdapat dua jenis yaitu yang transparan (tidak bewarna) dan yang bewarna. Dimana dalam penggunaan akrilik berwarna ini mampu bertahan lama karena sisi warnanya yang tidak mudah pudar, jadi keindahanpun tetap terjaga. Begitu pula akrilik transparan yang basa diaplikasikan sebagai kaca jendela pada sebuah bangunan atau konstruksi.

Akrilik pada umumnya berbentuk lembaran yang menyerupai kaca, akan tetapi tidak seperti kaca pada umumnya akrilik ini memiliki bobot yang lebih ringan dan ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan kaca. Dimana sifat yang telah disebutkan tadi yaitu lentur dan tidak mudah pecah sehingga mudah untuk dipotong maupun dilubangi dengan bor.

 

Meskipun begitu akrilik ini sama jernihnya dengan kaca. Karena hal itu yang membuat akrilik cocok digunakan sebagai bahan dekorasi suatu bangunan yang stylish dan modern. Pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa kreasi yang berbagan dasar akrilik yang dapat anda buat dirumah beserta cara membuatnya yaitu:

Kalender Akrilik

Untuk benda yang pertama ini anda dapat membuat kalender. Dengan tampilan akrilik yang transparan ini juga dapat membuatnya berfungsi seperti whiteboard atau papan tulis, jadi kamu dapat dengan bebas menulis di kalendar atau schedule board yang nanti dapat dihapus kembali. Berikut ini adalah bahan dan alat yang diperlukan yaitu:

– 2 lembar akrilik

– Alat bor

– Empat buah sekrup stand off

– Selotip bewarna

Untuk langkah – langkahnya yaitu:

1) Sebelum kedua lembar akrilik dilubangi, ukur dulu keempat sisinya untuk menandakan titik yang akan dibor. Dimana lembara akrilik masih dilapisi pembungkusnya untuk mempermudah penandaan dan pemngeboran, jadi jangan dibuka dahulu bungkus itu.

2) Setelah keempat sisi dibor, saatnya kamu membuat tampilan kalender. Gunakan selotip berwarna untuk membentuk kolom-kolom tanggal dan hari.

3) selanjutnya membuat huruf – huruf, untuk huruf dapat digunakan cetakan atau membuatanya secara manual pada kertas sticker agar dapat ditempelakn

4) lalu menempelkan sekrup standoff ke lembaran akrilik dinding. Tempatkan ujung bor pada bagian tengah sekrup standoff

Bagikan:

Tags