Jenis – Jenis Pintu Minimalis dengan Kelebihan dan Kekurangnnya

Candra Irawan

Jenis – Jenis Pintu Minimalis dengan Kelebihan dan Kekurangnnya – Pada saat ini terdapat berbagai macam model bangunan maupun rumah mulai dari model rumah jaman dahulu seperti rumah adat sampai dengan model rumah modern seperti rumah minimalis. Dimana setiap bangunan pasti memiliki pintu, sedangkan untuk bangunan minimalis ini pastinya juga memiliki pintu minimalis yang dapat menunjang tampilan dari bangunan tersebut.

Dimana pintu memiliki perngertian yaitu suatu bukaan yang biasanya terletak pada suatu dinding atau bidang yang memiliki fungsi untuk mempermudah sirkulasi antar ruang – ruang yang dilingkupi atau dikelilingi oleh dinding atau bidang tersebut. Pada umumnya pintu dapat ditemui pada bebagai bangunan mulai dari rumah maupun gedung. Tidak hanya itu pintu juga memiliki fungsi estetik sebagai salah satu interior atau eksterior krusial.

 

Oleh karena itu tidak heran pintu ini memiliki peran yang penting pada suatu bangunan baik berkonsep modern maupun klasik. Selain itu pintu ini memiliki fungsi utama untuk melindungi ruangan bagian dalam bangunan dan dapat mempercantik tampilan depan suatu bangunan. dalam artikel kali ini akan membahas mengenai berbagai macam jenis dari pintu minimalis ini. berikut adalah beberapa jenis dari pintu minimalis yaitu:

1) Pintu Swing

Jenis ini merupakan salah satu jenis yang paling umum dan selal digunakan di berbagai bangunan. untuk pintu ini pada umumnya dapat membuka dan menutup dengan cara didorong kedepan atau ditarik kebelakan. Jenis pintu ini juga memiliki putaran satu arah maupun dua arah. Berikut ini adalah kelebihan dari pintu jenis ini yaitu:

Kelebihan pintu swing: Engsel lebih mudah dipasang dibanding pintu folding dan perawatannya lebih mudah karena tidak ada bantalan rel.

Bagikan:

Tags