Konstruksi Atap Baja Ringan Yang Aman


Konstruksi Atap Baja Ringan Yang Aman – Pada sebuah konstruksi atau bangunan pasti menggunakan beberapa material pada bagian – bagiannya. Salah satu material tersebut adalah baja ringan.

Dimana baja ringan merupakan salah satu elemen atau material yang menjadi bagian dari sebuah bangunan. akan tetapi terdapat beberapa hal yang harus diketahui mengenai baja ringan tersebut. Baja ringan merupakan salah satu material bangunan yang digunakan sebagai konstruksi, terutama untuk bagian atap rumah atau gedung.

Baca juga: Teknik Sambungan Baja Ringan Dan Caranya

Material ini dapat digunakan untuk pembengunan rumah, pabrik, serta bangunan publik lainnya. Meterial ini terbuat dari campuran seng dan juga aluminium dan pada umumnya baja ringan sudah memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia). Rangka atap baja ringan merupakan sebuah perkembangan teknologi terbaru, dimana struktur atap yang menggunakan konstruksi baja kuat akan tetapi berbobot ringan yang diketahui sebelumnya bahwa material baja identik dengan berat dan ukuran yang besar.

Baca juga: Harga Borongan Baja Ringan Per Meter

Karena perkembangan teknologi maka munculah teknologi baja ringan ini jadi semakin banya masyarakat yang tertarik untuk menggunakannya. Baja ringan yang digunakan untuk rangka atap biasanya menggunakan jenis cold rolled coil (CRC) dengan menggunakan profil huruf C atau O.

Konstruksi Atap Baja Ringan