Harga Tangga Besi Lurus Per Meter


Harga Tangga Besi Lurus Per Meter – Besi adalah salah satu komponen yang penting dalam mendirikan sebuah konstruksi atau bangunan. terutapa pada konstruksi yang tinggi seperti apartement, pusat perbelanjaan, atau mall, dan lain sebagainya.



Sedangkan untuk tangga merupakan sebuah konstruksi yang dirancang untuk menjadi penghubung antara dua tingkat vertikal yang memiliki jarak antara satu dengan lainnya. Hal tersebut dapat membuat tangga dengan berbagai model dan akan selalu dapat ditemukan pada rumah atau gedung yang memiliki lebih dari satu tingkat atau lantai dimana tangga tersebut berfungsi sebagai akses antara lantai satu dengan lantai lainnya.

Baca juga: Desain Tangga Rumah Minimalis

Baca juga: Harga Railing Tangga Terbaru 2022

Tangga besi merupakan salah satu bagian konstruksi dari suatu struktur yang memiliki fungsi sama seperti tangga pada umumnya, akan tetapi tangga ini memiliki material dasar yang berupa besi. Dimana tangga dengan material besi ini sering ditemui pada bangunan yang memiliki kesan minimalis, atau biasanya terlihat pada tangga darurap pada beberapa gedung – gedung.

Bagian Tangga Rumah

Diketahui pada khalayak umum untuk tangga sendiri mungkin hanya dikenal anak tangga saja, padahal tangga terdiri dari beberapa bagian tidak hanya anak tangga. Berikut ini adalah beberapa bagian dari suatu tangga rumah maupun gedung yaitu:

Ibu Tangga

Umumnya belum banyak yang tau mengenai salah satu bagian tangga yang satu ini. Bagian ini memiliki fungsi untuk mengunci, mengikat serta menopang anak tangga. Karena hal itu bagian ibu tangga ini sangat ideal apabila terbuat dari bahan yang kokoh. Karena fungsinya seperti itu ibu tangga ini jadi memiliki peran penting yaitu sebagai inti dari sebuah konstruksi tangga.



Untuk material yang biasa digunakan pada bagian ini adalah kayu, baja, beton bertulang, dan lain sebagainya. Pada bagian ini biasanya terdapat kombinasi material antara ibu dan anak tangga, seperti contohnya yaitu beton bertulang yang dikombinasikan dengan kayu. Akan tetapi bila keduanya menggunakan bahan yang sama maka bukanlah sesuatu yang salah juga.

Anak Tangga

Bagian ini paling dikenal oleh orang banya dibandingkan dengan bagian tangga lainnya. Anak tangga dapat digunakan sebagai pijakan kaki saat kita menaiki atau menuruni sebuah tangga. Bagian ini telah dirancang dengan jarak yang terukur. Hal itu akan membuat kaki nyaman saat memijakkan pada bagian ini dan tidak akan menimbukjan bahaya.

Pada bagian ini menggunakan berbagai material seperti papan kayu, keramik, granit, dan marmer. Akan tetapi dalam pemilihan material untuk anak tangga diperlukan untuk memperhatikan bahan dari ibu tangga terlebih dahulu. Seperti contohnya jika ibu tnagga terbuat dengan menggunakan bahan beton bertulang, maka anak tangga dapat dibuat dengan menggunakan bahan keramik, granit, atau marmer. Disarankan untuk memilih bahan yang dianggap paling nyaman, karena pada bagian ini paling banyak dipijak oleh kaki.



Baca juga: Harga Pintu Geser Kaca (Sliding Door)