Keunggulan dan Beberapa Aplikasi Akrilik

Candra Irawan

Keunggulan dan Beberapa Aplikasi Akrilik – Akrilik merupakan salah satu bahan atau material yang mudah sekali untuk dipoles sehingga hasil kilapnya dapat disamakan dengan beberapa benda lain yang berbahan atau terbuat dari stainless steel maupun kaca. Akrilik ini juga merupakan material yang sering ditemui digunakan sebahan bahan pembiat beberpa produk interior (furniture) mapun eksterior dari suatu konstruksi atau bangunan.

Akrilik memiliki sifat yang lentur serta tidak mudah pecah, dan harga dari akrilik ini juga cukup terjangkau sehingga cocok dijadikan bahan atau material pilihan. Dimana akrilik ini terbuat dari plastik (polimetil metakrilat) yang tembus pandang dan memiliki ketahanan yang kuat seprti sifat yang dimilikinya.

 

Akrilik ini terdapat dua jenis yaitu yang transparan (tidak bewarna) dan yang bewarna. Dimana dalam penggunaan akrilik berwarna ini mampu bertahan lama karena sisi warnanya yang tidak mudah pudar, jadi keindahanpun tetap terjaga. Begitu pula akrilik transparan yang basa diaplikasikan sebagai kaca jendela pada sebuah bangunan atau konstruksi. Pada artikel kali ini akan dibahas keunggulan serta beberapa pengaplikasian dari akrilik dalam kehidupan sehari – hari.

Keunggulan Akrilik

Dalam penggunaannya sehari – hari akrilik ini pasti memiliki keunggulannya yang dapat menjadikannya material pilihan orang – orang pada umumnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari akrilik yaitu:

– Daya tahan terhadap benturan lebih kuat dibanding kaca.

– Ramah lingkungan karena dapat didaur ulang.

– Tahan terhadap berbagai cuaca.

Bagikan:

Tags