Harga Mesin Las Listrik, Mig, Argon Yang Bagus


Harga Mesin Las Listrik, Mig, Argon Yang Bagus – Sebagian dari Anda mungkin pernah melihat orang mengelas benda logam. Akan tetapi masih asing dengan alat yang satu ini. Akan tetapi tidak perlu bingung, pada artikel ini kami bahas lebih jauh seputar mesin las listrik. Terutama daftar harga las listrik yang ada di pasaran.

Informasi ini tentu akan sangat berguna untuk Anda yang ingin membeli mesin las listrik. Tak terkecuali untuk Anda yang sekadar ingin mengenal alat ini lebih jauh. Kita awali dari apa itu las listrik terlebih dahulu.

Apa itu Las Listrik

Mesin las adalah alat yang digunakan untuk menyambung logam sehingga dapat menghasilkan sambungan yang kuat. Lalu busur listrik atau las listrik merupakan salah satu cara menyambung logam dengan memakai nyala busur listrik yang diarahkan ke permukaan logam yang hendak disambung.

Dari proses tersebut bagian yang terkena busur listrik akan mencair. Begitu juga dengan elektroda yang menghasilkan busur listrik yang ikut mencair pada ujungnya dan merambat sampai habis. Logam cair dari elektroda dan sebagian benda yang disambung akan tercampur, sehingga mengisi celah kedua logam yang akan membeku, lalu membeku dan kedua bagian tersebut bisa tersambung.

Mesin las busur listrik mengalirkan arus listrik yang cukup besar. Akan tetapi tegangan alat ini masih tergolong aman, yakni kurang dari 45 volt. Dari busur listrik tersebut muncul energi panas yang cukup tinggi dan bisa mencairkan logam yang dikenainya dengan mudah. Pada mesin las besarnya arus listrik bisa diatur sesuai kebutuhan. Akan tetapi hal ini juga tergantung dari tipe elektroda dan ukurannya.

Baca juga: Cara Setting Ampere Las Agar Tidak Bolong

Rekomendasi Mesin Las Listrik

Las Listrik Daiden

Jika mencari salah satu produk yang berkualitas, Daiden adalah pilihan yang tepat. Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih, seperti Daiden MIG-i 130. Mesin las ini memiliki 3 proses pengelasan, yakni SMAW, GMAW, dan FCAW. Yang tak kalah menarik adalah harganya yang cukup terjangkau dari sisi kualitas, yakni Rp 3 jutaan. Produk daiden paling murah yaitu Daiden Zero dengan watt yang rendah bisa dijalankan di listrik rumahan minimal 900 Watt, harganya di marketplace sekitar Rp 1,2 juta.

Las Listrik Lakoni

Lakoni merupakan brand yang membidik segmen menengah ke bawah. Tak mengherankan bila produk yang ditawarkan mempunyai harga yang terjangkau. Bahkan salah satu produknya, Falcon 141GE dijual Rp 1,2 juta sampai Rp 1,7 juta.

Las Listrik Izumi

Merek asal Jepang ini juga mempunyai jajaran produk yang berkualitas. Daya tarik dari mesin las listrik ini adalah banderol harganya yang murah. Bahkan Izumi Saito dibanderol sekitar Rp 500 ribu – Rp 1 jutaan tergantung besaran watt yang dipakai, namun dengan spesifikasi yang tak kalah saing dari kompetitor.

Baca juga: Perbedaan Kawat Las RB Dan LB

Daftar Harga Mesin Las Listrik

Setelah mengetahui sekilas mengenai apa itu mesin las listrik, berikutnya kita simak berapa harga alat ini. Ada cukup beragam pilihan yang bisa kita ambil ketika ingin membeli mesin las. Masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Maka dari itu jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Berikut simak daftar harganya.