Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Desain Rumah Tropis Modern Minimalis

Endah Wahyuni

Desain Rumah Tropis Minimalis – Di luar sana ada banyak sekali desain rumah yang menarik hati. Tentu saja kita bebas ingin memilih desain rumah yang mana untuk diterapkan pada rumah kita. Akan tetapi tetap saja harus ada aturannya.

Mengingat Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka pemilihan desain rumah juga perlu disesuaikan dengan karakteristik iklim tersebut. Seperti yang diketahui, iklim tropis memiliki ciri-ciri curah hujan yang lebat, kelembapan yang tinggi dan suhu rata-rata sepanjang tahun yang hangat.

Berdasarkan ciri-ciri tersebut kita bisa menentukan kira-kira desain rumah seperti apa yang cocok dan bisa membuat kita nyaman saat beraktivitas di dalamnya. Dari banyak pilihan desain, Anda bisa mempertimbangkan desain rumah tropis modern.

Desain rumah yang satu ini tergolong nyaman dan menarik dipandang mata. Dan yang paling penting sesuai dengan negara beriklim tropis seperti di kawasan Asia Tenggara. Rumah tropis modern memungkinkan cahaya alami masuk dengan mudah ke dalam rumah. Selain itu rumah ini juga memiliki tampilan yang bisa diterima di lingkungan Indonesia.

Tertarik untuk mendirikan rumah bergaya tropis modern? Berikut kami berikan beberapa referensi desain rumah tropis modern yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Inspirasi Rumah Tropis Modern

Rumah Tropis Modern dengan Sentuhan Tradisional

Jika dilihat-lihat Anda mungkin tidak terlalu asing dengan gaya desain rumah di atas. Pasanya rumah ini terinspirasi dari gaya arsitektur tradisional Indonesia. Salah satu daya tariknya terletak pada penggunaan material kayu yang memberikan sentuhan tropis sekaligus modern.

Untuk menjaga kesan tradisional laburan warna putih menghiasi beberapa bagian rumah yang ditemani dengan sentuhan material kayu. Juga terdapat banyak bukaan dan ruang terbuka hijau untuk menjaga udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Desain Rumah Rooftop Garden

Rumah Modern dengan Konsep Terbuka

Rumah berikutnya ini adalah The Sun House buatan Guz Architects. Anda bisa menjumpai rumah ini di Singapura yang menjadi tetangga dekat Indonesia. Kesan tropis modern sangat terasa pada rumah ini. Terlebih dengan dibawanya konsep terbuka. Juga terdapat tambahan kisi-kisi kayu yang membuatnya semakin menarik sekaligus elegan. Permainan unsur kayu terlihat di beberapa bagian, berikut dengan penggunaan warna putih.

Rumah Tropis Modern dengan Aneka Tanaman

Bagikan: