Cara Finishing Kayu Duco Yang Benar


Cara Finishing Cat Duco Yang Benar – Furnitur dan komponen-komponen pada bangunan maupun rumah akan terlihat semakin menarik dengan penambahan warna-warna tertentu. Misalnya warna monokrom, warna pastel atau warna yang terang. Maka dari itu banyak orang yang mengaplikasikan cat di berbagai sudut ruangan, tak terkecuali pada furnitur sehingga menjadi lebih menarik.

Ada cukup banyak cara untuk mewarnainya, salah satunya dengan memakai cat duco. Perlu diketahui, cat duco sebenarnya merupakan istilah umum yang menggambarkan teknik pengecatan dengan memakai warna solid. Cat duco adalah cat yang dibuat dari bahan enamel sintetik, baik berbahan dasar minyak maupun air.

Biasanya cat duco diaplikasikan pada material kayu. Seperti pintu, kursi, meja, dan perabotan lainnya. Pengerjaannya pun harus dilakukan dengan benar sehingga bisa memakan waktu yang lama. Ada beberapa tahapan dalam mengaplikasikan cat duco. Mulai dari menghaluskan permukaan, mendempul, mengaplikasikan cat primer, penghalusan, mengaplikasikan top coat, dan clear coat.