Desain Ruko Minimalis Modern


Desain Ruko Minimalis – Di tengah perkembangan toko online yang semakin pesat, tidak dapat dimungkiri bahwa kehadiran toko fisik masih mendapat hati di tengah khalayak ramai. Terutama bagi mereka yang tidak familiar dengan kegiatan jual-beli secara daring.

Itulah mengapa masih banyak orang yang tertarik untuk membuka offline. Tentu saja membutuhkan usaha lebih untuk mempromosikan toko kita agar dikenal oleh masyarakat. Akan tetapi ada satu trik yang bisa kita coba, yakni dengan mempercantik tampilan toko.



Jika berniat untuk membangun atau membeli ruko, maka jangan lupa untuk mempertimbangkan hal ini. Toko yang memiliki desain menarik, baik di sisi fasad maupun interior akan menarik perhatian orang yang berlalu-lalang untuk berkunjung.

Apabila Anda memang sudah berniat untuk mempermanis tampilan toko namun masih bingung harus seperti apa desain toko Anda, berikut kami berikan beberapa referensi yang bisa Anda jadikan inspirasi. Kami beberkan beberapa gambar ruko dengan desain modern dan minimalis yang memang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini.

Baca juga: Surat Perjanjian Sewa Ruko

Inspirasi Ruko Minimalis dan Modern

Ruko Minimalis yang Unik

Menghadirkan kesan yang unik sebenarnya tidak terlalu rumit. Salah satu contohnya adalah dengan membuat kaca ruko berbentuk segitiga seperti contoh di atas. Lewat kaca ini Anda bisa menunjukkan sisi interior ruko yang juga tak kalah unik.

Misalnya dengan menonjolkan elemen kayu yang membuat interior tampak hangat dan alami. Atau Anda juga bisa memanfaatkan batu alam maupun metal. Yang penting usahakan desain ruko Anda merepresentasikan karakter produk yang Anda tawarkan.



Ruko Minimalis 2 Lantai

Jika berniat untuk membangun ruko yang menyatu dengan rumah, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membangun ruko 2 lantai dengan sentuhan minimalis. Keuntungannya adalah ruko yang akan terlihat lebih lapang. Sebab lantai satu berfungsi sebagai toko, sementara tempat tinggal berada di lantai dua.

Anda bisa menambahkan akses keluar masuk di sisi samping ruko. Lalu untuk bagian toko Anda bisa menambahkan pintu teralis sebagai pengaman.

Ruko tanpa Pagar Minimalis



Selain ruko minimalis 2 lantai, Anda juga bisa membangun ruko tanpa pagar. Ruko dengan desain seperti ini akan sangat cocok jika lokasinya berada di pinggir jalan besar yang akses di depannya langsung trotoar jalan.

Jangan lupa memberikan ruang untuk parkir. Selain itu Anda juga perlu memberikan keamanan ekstra pada ruko ini. Misalnya dengan memasang CCTV, atau memilih kaca yang kuat.

Ruko 2 Lantai dengan Balkon

Jika Anda memiliki ruko dua lantai yang lantai atasnya berfungsi sebagai tempat tinggal, tentunya Anda ingin tetap merasa nyaman saat beraktivitas di dalamnya. Maka dari itu Anda bisa menambahkan balkon di lantai dua. Balkon ini bisa dipakai untuk menjemur pakaian, atau sekadar bersantai sambil menikmati suasana sekitar.

Ruko tanpa Pintu Teralis