Cara Pasang Marmer Ukuran Slab

Nurma Yulita

Cara Pasang Marmer Ukuran Slab – Marmer merupakan salah satu penutup lantai pada sebuah rumah. Alasannya tak lain karena marmer mempunyai tampilan yang mulus dan indah sehingga dapat memberikan kesan mewah pada ruangan.

Untuk pemasangannya sendiri bisa dibilang cukup mudah, namun ada dua metode yang digunakan. Kedua metode tersebut adalah sistem basah dan kering. Bagi Anda yang ingin memasang marmer, berikut ini kami akan menjelaskan cara pemasangan marmer dengan menggunakan metode basah dan kering.

Baca juga: Harga Satu Slab Marmer Lokal Dan Impor

Cara Pasang Marmer Sistem Basah Pada Lantai

Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai cara pemasangan menggunakan sistem basah. Biasanya sistem basah ini digunakan untuk pemasangan marmer pada lantai. Adapun langkah-langkah adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan Peralatan dan Bahan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan berbagai peralatan dan bahan yang dibutuhkan dalam pemasangan marmer sistem basah.

  1. Cek Kondisi Material

Cek kondisi marmer yang ingin dipasang. Pastikan bahwa kondisi marmer tersebut tidak retak atau tergores karena bisa membuat marmer memiliki penampilan kurang menarik saat dipasang.

  1. Periksa Arah Tekstur dan Keseragaman Warna

Setiap jenis marmer sudah pasti memiliki tekstur dan warna yang beragam. Maka dari itu, saat melakukan pemasangan sangat disarankan untuk mengikuti arah tekstur yang sama dan warna senada.

Bagikan: