Desain Dan Struktur Rumah Roof Top Garden


Desain Dan Struktur Roof Top Garden – Di zaman sekarang ketersediaan lahan untuk bangunan semakin menipis. Di sisi lain kebanyakan rumah masa kini memiliki area yang tidak terlalu luas. Sehingga harus berpikir lagi jika ingin menambahkan taman yang indah. Akan tetapi kita bisa meletakkan taman di atas atap rumah kita atau biasa dikenal dengan istilah roof top garden.

Roof top garden sebenarnya bukan hal baru, sebab sebelumnya taman di atas atap ini sudah ada lebih dulu di restoran atau hotel. Menghadirkannya di rumah pribadi tentu akan menjadi hal yang menarik. Sehingga kita bisa bersantai di sana sambil menikmati suasana sekitar atau memandang bintang di malam hari dari atas rumah.

Rooftop garden bisa berfungsi untuk apa saja. Mulai dari untuk bercocok tanam, berkumpul dengan keluarga, bersantai, menonton film dan lain sebagainya. Jika tertarik, yang perlu Anda pikirkan tentu saja seperti apa desain yang Anda inginkan. Berikut adalah referensi desain rooftop garden yang bisa Anda jadikan ide untuk merancang taman di atas atap.

Referensi Desain Rooftop Garden

Rooftop Garden Minimalis

Kebanyakan orang suka dengan rumah minimalis. Jika Anda juga demikian, Anda bisa menghadirkan rooftop dengan gaya minimalis. Anda bisa menambahkan sentuhan alami dengan menambahkan beton atau material bebatuan.

Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan tanaman hijau. Tujuannya tidak lain agar membuat taman atap rumah tetap terlihat sejuk. Anda bisa memberikan pepohonan peneduh berukuran kecil atau sedang. Sehingga tampilan rooftop rumah Anda terlihat lebih menarik.

Rooftop Rumah dengan Rumput Sintetis