Harga Kuas Roll Cat Dinding Dan Besi


Harga Kuas Roll Cat Dinding Dan Besi – Hunian yang terlihat indah dan lebih berwarna pastinya menjadi idaman setiap orang. Hal ini bisa Anda wujudkan dengan penggunaan cat pada bangunan baik itu untuk interior ataupun eksterior bangunan.

Untuk melakukan pengecatan pada bangunan, Anda bisa menggunakan roll cat yang bisa memberikan hasil lebih halus dan rata. Selain itu, dengan menggunakan roll cat maka proses pengecatan bisa dilakukan secara lebih cepat  jika dibandingkan dengan kuas biasa yang sudah pasti memakan banyak waktu.

Sekarang ini roll cat di pasaran dijual dengan berbagai macam merk dan ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi mulai dari harga yang paling murah sampai dengan harga yang paling mahal.

Nah, bagi Anda yang ingin mengecat tembok dengan mengggunakan roll cat, kami akan memberikan daftar harga terbarunya untuk Anda. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu pembahasan terkait roll cat berikut ini.

Baca juga: Harga Cat Vinilex Per Kaleng 5kg – 25kg

Baca juga: Harga Dan Warna Cat Tembok Jotun

Mengenal Roll Cat

Roll cat atau yang biasa disebut dengan roller merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk mengecat dinding atau tembok bangunaan. Penggunaan roll cat memang bisa membuat proses pengecatan berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang bagus sesuai dengan keinginan.

Alat yang satu ini akan lebih cocok jika digunakan untuk mengecat bagian permukaan yang luas seperti tembok dan plafon. Namun pastikan bahwa roller yang Anda gunakan tepat supaya hasil pengecatan nantinya bisa sempurna.

Dikutip dari Edupaint.com, sangat disarankan untuk memilih rolle yang sesuai dengan peruntukkan dan jenis pekerjaan yang tertentu. Misalnya saja untuk pekerjaan dengan cat enamel seperti pintu dan dinding dapur maka Anda harus menggunakan roller dari bahan mohair, yakni roller yang memiliki bulu halus dari jenis kambing yang tertentu.

Namun jika digunakan untuk mengaplikasikan cat yang mengkilap (gloos) atau sedikit mengkilap (semi-gloss) pada dinding yang rata seperti misalnya lantai, plester, dan dinding maka gunakan roller yang tipis dengan ukuran kurang dari ¼ inci.

Baca juga: Harga Cat Kayu Dan Besi Ukuran 1-5 Kg

Jenis-Jenis Roll Cat Tembok

  • Roller sudut: biasanya digunakan untuk mengecat sudut permukaan dan perbatasan dinding.
  • Roller trim: biasanya memiliki panjang 3 inci dan untuk mengecat area bidang yang sempit.
  • Roller radiator: biasanya memiliki diameter 3/4 inci dan cocok untuk mengecat bagian belakang radiator, toilet, dan pemanas air.
  • Roller khusus: umumnya digunakan untuk mengecat permukaan yang bundar, seperti pipa dan pilar.
  • Roller busa: biasanya dipakai untuk mengecat besi tempat dan railing tangga.

Cara Mengecat Dinding dengan Menggunakan Roll Cat