Harga Lem Tembak Kecil Listrik Dan Tanpa Listrik


Harga Lem Tembak Tanpa Listrik / Cordless – Ada banyak sekali peralatan yang dapat dimanfaatkan dalam membanguna atau merenovasi sebuah bangunan. Masing-masing alat ini memiliki bentuk yang tidak sama. Fungsinya pun juga berbeda-beda. Sehingga Anda perlu mengetahuinya, berikut cara memakainya.

Salah satu peralatan yang sering digunakan, khususnya saat mengerjakan hal yang berkaitan dengan kelistrikan adalah lem tembak. Anda dapat menggunakannya untuk beberapa keperluan. Di samping itu alat ini juga dapat digunakan dengan mudah.



Biasanya alat ini dipakai untuk merekatkan material PVC, kayu, atau kain. Selain dalam dunia konstruksi, lem ini juga sering dipakai untuk membuat suatu kerajinan tangan. Misalnya untuk membuat boneka, bros, flannel, dan lain sebagainya.

Lem tembak mempunyai daya kering yang tergolong cepat dan daya rekat yang baik. Di samping itu lem ini juga diklaim lebih tahan lama dibandingkan dengan lem konvensional.

Lantas berapa harga lem tembak ini? Berikut ini kami paparkan informasi seputar lem tembak, tak terkecuali harga, fungsi, hingga cara memakainya. Langsung saja berikut pembahasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Lem Tembak

Lem tembak juga dikenal dengan sebutan glue gun. Bukan tanpa alasan, jika diperhatikan alat ini memiliki bentuk menyerupai sebuah pistol. Itulah yang membuatnya dinamakan demikian.



Alat yang berupa pistol ini berfungsi untuk memanaskan lem batang yang disisipkan ke dalamnya sehingga lem tersebut meleleh dan dapat digunakan untuk merekatkan suatu benda. Alat pemanas tersebut dapat bekerja dengan bantuan aliran listrik. Setelahnya lem batang yang dimasukkan ke dalamnya dipanaskan dan meleleh lalu dikeluarkan dari ujung alat tembak yang berbentuk kerucut.

Sebenarnya kita bisa saja menggunakan lem batang tanpa alat tersebut. Kita bisa membakarnya langsung dengan api, misalnya dari korek api. Sehingga lem tersebut meleleh dan bisa diaplikasikan pada permukaan benda. Hanya saja hal ini lebih merepotkan. Di samping itu lelehan lem tersebut akan terlihat menghitam. Lelehan lem tersebut juga bisa mengenai tangan atau area lain yang tidak semestinya.

Lem tembak mempunyai ciri khas pada aromanya. Berbeda dengan lem lainnya, lem ini tidak memiliki aroma yang menyengat sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan aroma yang dihasilkan dari penggunaan lem ini.

Baca juga: Harga Lem HPL Berbagai Merk Rekomendasi

Fungsi Lem Tembak

Lem tembak memiliki sejumlah kegunaan. Sebelum mengetahui harganya, memahami apa saja fungsi lem tembak tak kalah penting. Sehingga saat Anda membelinya nanti Anda sudah tahu bahwa alat tersebut dapat dipakai untuk kebutuhan Anda.