Harga Kaca Cermin Per Meter Terbaru 2022


Harga Kaca Cermin – Kaca menjadi bagian penting dalam bahan bangunan atau rumah, tak terkecuali kaca cermin. Sebagai pengetahuan, kaca cermin adalah salah satu jenis kaca yang dibuat tampak transparan di satu sisi. Oleh karenanya kaca cermin juga sering disebut one way mirrored glass.

Cermin dibuat dari kaca yang ditambah lapian reflektif yang terbuat dari logam tipis perak, emas, perunggu, atau krom. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan barang yang satu ini. Kaca cermin bisa dijumpai di hampir setiap rumah. Fungsinya pada dasarnya untuk berkaca, baik saat ingin merias wajah, cuci muka, atau bahkan saat menyikat gigi.



Maka dari itu kaca ini sering ditemui di kamar tidur dan kamar mandi atau wastafel. Akan tetapi kaca cermin juga bisa memiliki fungsi lain. Penggunaan cermin pada salah satu sudut ruangan bisa membuat ruangan tersebut tampak luas. Tidak hanya itu, cermin juga bisa menjadi komponen dekorasi yang mempercantik ruangan.

Oleh karenanya tidak sedikit yang mencari kaca cermin dalam ukuran meter dan kemudian dikreasikan sesuai kebutuhan. Lalu berapa harganya?

Harga kaca cermin cukup beragam. Tergantung dari spesifikasi atau bentuknya. Kaca cermin memiliki ketebalan yang bervariasi. Ukurannya pun juga bermacam-macam. Anda bisa membelinya dalam satuan meteran, atau juga ada yang dijual dalam ukuran tertentu.



Sebagai referensi, berikut kami sajikan daftar harga kaca cermin yang ada di pasaran. Tentu saja harga di bawah ini tidak bersifat pasti. Harga bisa berbeda-beda di daerah atau toko-toko lain. Meski demikian selisih harga kaca cermin umumnya tidak terlalu besar.

Daftar Harga Kaca Cermin Per Meter

Nama Kaca Ukuran Harga
Kaca Tebal 2 mm Per Meter Rp. 55.000
Kaca Tebal 3 mm Per Meter Rp. 85.000
Kaca Tebal 5 mm Per Meter Rp. 125.000
Cermin Berdiri 35×127 cm Rp. 250.000
Kaca Cermin Kotak Wastafel 40×60 cm Rp. 90.000
Cermin Kaca Besar Dinding Ukuran Custom Rp. 3.500.000
Cermin Kaca Bundar 50 cm x 2 mm Rp. 135.000
Cermin Kaca Kamar Mandi 60 cm x 40 cm x 5 mm Rp. 85.000
Kaca Cermin Gantung Oval Polos 40 x 60 cm Rp. 90.000

Kegunaan Kaca Cermin

Di atas telah disinggung beberapa manfaat dari kaca cermin. Supaya lebih jelas, berikut kami beberkan beberapa kegunaan dari kaca cermin:

  1. Untuk memberikan kesan ruangan tampak lebih luas.
  2. Jika ditata dengan tepat kaca cermin bisa memberikan pencahayaan yang baik di dalam ruangan.
  3. Dari segi fengshui penggunaan kaca cermin di dalam rumah dapat memberikan energi positif bagi pemilik rumah.
  4. Bisa sebagai unsur dekorasi yang mempercantik interior bangunan atau rumah.

Tips Membeli Kaca Cermin

Di pasaran kita juga bisa menjumpai penjual yang juga menawarkan kaca cermin biasa dan ada pula yang kustom. Kaca kustom ini pada dasarnya merupakan cermin besar yang memiliki ukuran bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.