Harga Rockwool Peredam Panas Dan Suara


Harga Rockwool – Material peredam suara merupakan material bangunan yang umumnya memiliki fungsi sebagai bahan untuk isolasi suara dan menyerap pantulan suara. Dengan memasang material peredam suara diantara instalasi partisi pastinya akan membuat suara bising tidak bisa masuk kedalam. Begitu pula sebaliknya, suara yang ada di dalam dipastikan tidak akan bisa keluar.

Material peredam suara sekarang ini menjadi material bangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat perkotaan untuk dapat mengurangi kebocoran suara di suatu ruangan yang selalu bising. Biasanya material peredam suara ini dipasang di ruangan studio musik dan juga ruang meeting.

Bahan peredam suara yang biasanya digunakan oleh masyarakat sangat bervariasi, mulai dari busa telur, gabus, karet busa, rockwool, dan glasswool yang dijual dengan harga puluhan ribu rupiah. Selain digunakan untuk peredam suara, ternyata material bangunan tersebut juga mampu digunakan sebagai peredam panas sehingga multifungsi.

Rockwool Peredam Panas

Dari sekian banyaknya material peredam suara tersebut, glasswool dan rockwool merupakan salah satu bahan yang banyak dipakai. Namun kebanyakan orang beranggapan bahwa kedua bahan peredam suara ini sama. Padahal keduanya sangat berbeda meskipun fungsi utamanya tidak berbeda jauh.

Nah, kali ini kami akan membahas tentang material rockwool peredam panas secara lengkap beserta perbedaannya dengan material glasswool. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Perbedaan Antara Glasswool dan Rockwool

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa kedua material peredam suara ini sangat berbeda. Lalu, apa perbedaan antara rockwool dengan glasswool? Perbedaan tersebut terletak dari bahan dasar pembuatannya. Berikut ini ulasan secara detail mengenai perbedaan material tersebut.

  1. Glasswool

Glasswool

Sesuai dengan namanya, material peredam ini terbuat dari bahan dasar fiberglas. Tingkat ketebalan material glasswool yang tersedia di pasaran sangat bervariasi, mulai dari 25 mm sampai dengan 50 mm. Biasanya dijual dalam bentuk lembaran dan ada juga yang menyediakan dalam bentuk roll.

Kelebihan:

Kelebihan Glasswool

Material glasswool memiliki cukup banyak kelebihan sehingga layak untuk dijadikan sebagai pilihan. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh material glasswool adalah sebagai berikut:

  • Memiliki harga yang sangat bervariasi dengan harga jauh lebih murah daripada material peredam pada umumnya
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyerap panas terutama jika digunakan pada atap
  • Dapat menjaga suhu udara dengan tepat sehingga akan terhindar dari suhu udara yang terlalu panas ataupun terlalu dinding
  • Glasswool merupakan material bangunan yang tidak menimbulkan bau-bau aneh sehingga akan aman dan nyaman untuk digunakan

Baca Juga:  Harga Seng Galvalum

Kekurangan:

Kekurangan Glasswool

Meskipun memiliki banyak kelebihan, glasswool juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilihnya. Kekurangan material glasswool antara lain, yaitu: