Harga Pintu Geser Kaca (Sliding Door)


Harga Pintu Geser Kaca (Sliding Door) – Terdapat beberapa macam jenis pintu pada suatu rumah salah satunya adalah jenis pintu geser (sliding door). Sliding door adalah salah satu jenis pintu alternatif yang dapat diaplikasikan pada sebuah rumah.



Cara penggunaan dari sliding door ini cukup mudah yaitu hanya dengan menggesernya saja. Sliding door ini memiliki sifat yang cukup fleksibel tidak hanya dapat berfungsi sebagai pintu akan tetapi juga dapat dijadikan jendela, dinding ataupun sekat. Kehadiran dari sliding door ini dapat mempengaruhi tampilan ruang.

Sliding door dapat menghabiskan sedikit ruang saat dipasang dibandingkan dengan pintu engsel biasa. Dengan adanya kemampuan dalam menghemat tempat maka pintu geser ini merupakan solusi yang tepat untuk ruangan agar terlihat lebih luas. Seiring perkembangan jaman inovasi desain pintu geser semakin berkembang juga. Pada artikel kali ini akan membahas tentang pintu geser kaca akan tetapi perlu diketahui beberapa jenis pintu geser yang sering digunakan pada suatu bangunan.

Baca juga: Harga Pintu Kaca Tempered Frameless Untuk Toko

Baca juga: Harga Pemotong Kaca Di Toko Bangunan

Jenis Pintu Geser

Berikut ini adalah beberapa jenis pintu geser yaitu:

Pintu Geser Kayu

Pintu geser in terbuat dari bahan kayu yang solid dan juga tidak tembus pandang yang dapat menjaadikan jenis pintu ini cocok untuk membatasi ruang yang memang membutuhkan privasi. Pintu ini biasanua diapikasikan untuk ruangan gudang dimana banyak barang – barang yang bertumpuk sehingga dengan menggunakan pintu geser jenis ini membuat anda dapat memanfaatkan hampir seluruh ruangan gudang. Selain gudang pintu ini dapat diaplikasikan pada ruang kecil tempat menyimpan berbaga alat rumah tangga tau alat kebersihan juga.



Pintu Geser Kayu Dengan Panel Kaca

Untuk jenis pintu ini cocok diaplikasikan untuk ruangan yang membutuhkan privasi sekaligus koktivitas dengan ruangan lain dalam waktu yang besamaan seperti halnya ruang baca atau ruang kerja yang ada didalam rumah. Adanya panel kaca tersebut dapat menjadi solusi sebagai penghubung dengan ruang lain tanpa mengganggu privasi.

Baca juga: Harga Kaca Cermin Per Meter Terbaru 2022

Pintu Geser Kaca Buram

Apabila pintu ini dalam keadaan tertutup maka akan menghalangi penglihatan dari ruangan lainnya akan tetapi cahaya akan etap dapat masuk dan keluar secara samar – sama melalui kaca buram tersebut. Dalam penggunaannya motif buram dapat diatur sesuai dengan konsep atau karakter ruangan.



Pintu jenis ini tidal berbingkai dan juga ada yang dibuat memiliki bingkai dari kayu atau aluminium. Untuk pintu jenis ini yang tidak berbingkai akan menampilkan kesan yang modern pada suatu ruangan. Biasanya pintu ini diaplikasikan untu ruangan area dapur.