Harga ACP Seven Per Meter Dan Lembar


Harga ACP Seven – ACP atau Alumunium composite panel sekarang ini menjadi bahan bangunan favorit bagi para developer dalam industri properti. Hal ini karena penggunaan material ACP di dunia konstruksi akan memberikan nilai estetika lebih pada suatu bangunan, yaitu tampilan bangunan yang sangat megah, elegan dan artistik, baik itu diaplikasikan dalam ruangan (interior) maupun pada bagian luar bangunan (eksterior).

Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi harga ACP Seven untuk bangunan Anda, simak pembahasan yang akan kami sampaikan kali ini. Kami akan sajikan daftarnya lengkap beserta pembahasan mengenai produk material ini. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.



 ACP Seven

Pengertian ACP Seven

Pengertian ACP Seven

Alumunium Composite Panel atau ACP adalah bahan bangunan yang pada umumnya digunakan sebagai pelapis dinding suatu bangunan. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan ACP Seven adalah perpaduan dari plat alumunium dan bahan composite.

Material ACP merupakan panel datar yang terdiri dari beberapa bahan, yaitu bahan non alumunium yang dijadikan menjadi satu diantara dua lembar alumunium. Lembaran tersebut nantinya bisa dilapisi dengan cat PVDF ataupun Polyster. Jenis material yang satu ini selalu dibutuhkan di setiap bangunan.

Jenis-Jenis ACP

Jenis-Jenis ACP



Berdasarkan lapisan catnya, alumunium composite panel terdiri dari dua macam, yakni:

  • Jenis Polyester (PE) yang pada umumnya digunakan khusus pada bagian interior, seperti misalnya penggunaan furniture.
  • Jenis PVDF (Poly Vinyl De Floride) yang pada umumnya digunakan khusus pada bagian eksterior atau lapisan luar gedung.

Ukuran Standard ACP

Ukuran Standard ACP

ACP pada umumnya diproduksi dengan ketebalan standard, yaitu berukuran 1 sampai 10 mm dengan lebar 1200 sampai 1600 mm. Sedangkan untuk lapisan alumunium yang ada di kedua sisi kurang lebih mulai dari 0,3 mm sampai 0,5 mm. Jadi untuk ukuran standar dari material ACP adalah 1220 x 24400 m. Meskipun mempunyai bobot yang cukup ringan yaitu 3,5 sampai 5,6 per meter persegi, material ACP cukup kuat dan kokoh untuk digunakan dalam konstruksi.

Biasanya dalam proses pemasangan, material ACP akan dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti misalnya penggunaan kaca, curtainwall ataupun bahan logam yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk menambah nilai estetika eksterior bangunan. Sementara pada bagian interior bangunan, material ACP umumnya digunakan sebagai penutup kolom, partisi, dan juga penutup plafon. Untuk semakin mempercantik tampilan maka Anda bisa memilih sendiri varian warna ACP sesuai dengan konsep bangunan Anda.



Baca Juga: Harga Triplek Berbagai Ukuran

Keunggulan ACP Seven

Keunggulan ACP Seven

Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh ACP Seven selain untuk memperindah tampilan bangunan, yaitu:

  1. Ringan dan Mudah Dibentuk

ACP Seven memiliki bobot yang cukup ringan sehingga akan mudah untuk dipindahkan meskipun dalam skala besar. Selain itu, ACP juga mempunyai struktur yang rata dan halus sehingga mudah sekali untuk dibentuk, dilipat, dibor atau dilengkungkan, baik itu menggunakan berbagai macam peralatan konvensional ataupun peralatan sederhana.

Bahkan ACP tidak membutuhkan cukup banyak baut penyambung dan mempunyai sedikit sekali komponen. Dengan demikian maka biaya yang dibutuhkan untuk perakitannya sudah pasti lebih terjangkau.