Harga Keramik Roman Lantai Dan Dinding


Harga Keramik Lantai Roman – Ada banyak material yang bisa kita pakai untuk pelapis lantai atau dinding. Salah satu yang sangat populer adalah keramik. Sampai saat ini eksistensi keramik masih kuat, terutama di Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk menggunakannya dibandingkan material lain.

Apabila Anda juga tertarik untuk membelinya, maka jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal. Seperti merek yang dipilih, ukuran keramik, hingga banderol harganya. Di toko material bangunan Anda bisa menjumpai berbagai macam merek keramik yang menawarkan sederet produk yang bisa membuat Anda kebingungan ingin memilih yang mana. Sebab selain ukurannya yang bervariasi, motif yang ditawarkan juga bermacam-macam.

Jika bingung untuk menentukan pilihan, coba Anda lirik keramik Roman. Merek yang satu ini merupakan salah satu produsen keramik yang sudah terkenal di Tanah Air karena kualitasnya yang tidak sembarangan. Di samping itu Roman mempunyai banyak sekali pilihan yang bisa dibeli oleh masyarakat sesuai kebutuhan.

Sekilas Tentang Keramik Roman

Roman merupakan  merek keramik yang dibuat oleh PT Satya Langgeng Sentosa. Awalnya perusahaan tersebut memproduksi ubin keramik di Tulungagung, Jawa Timur. Tepatnya pada awal 1970-an. Lalu di tahun 1990-an PT Satyaraya Keramindoindah didirikan di Tangerang.

Keramik ini dibuat dengan memanfaatkan sejumlah bahan, seperti ball clay, felspard, kuarsa, dan air. Sedangkan proses pembuatannya memanfaatkan teknologi gres yang diklaim membuat keramik mempunyai daya serap air yang lebih baik.

Keramik ini memiliki sejumlah kelebihan. Selain yang sudah kami sebutkan di atas, ada keramik Roman yang sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores. Di samping itu keramik ini juga lebih tahan noda, serta memiliki motif, ukuran, tekstur, hingga warna yang bermacam-macam. Sehingga calon pembeli tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Baca juga: Harga Keramik Dinding Merk Lain

Ukuran Keramik Roman

Di atas sudah kami jelaskan bahwa Roman mempunyai banyak produk. Ukuran keramik buatan Roman juga cukup beragam. Tidak sebatas 40 x 40 saja. Berikut daftar ukuran keramik Roman:

  1. Ukuran 20 x 20
  2. Ukuran 30 x 30
  3. Ukuran 33.3 x 33.3
  4. Ukuran 40 x 40
  5. Ukuran 45 x 45
  6. Ukuran 50 x 50
  7. Ukuran 60 x 60
  8. Ukuran 33.3 x 66.6
  9. Ukuran 8 x 30
  10. Ukuran 10 x 20

Golongan Keramik Roman

Selain ukuran yang bermacam-macam, keramik Roman juga mempunyai beberapa golongan. Golongan ini merupakan indikator akan kualitas keramik. Semakin tinggi golongan atau grade-nya maka kualitasnya akan semakin baik dan juga lebih mahal. Biasanya keramik ini dibagi dalam lima golongan, yakni golongan A, B, C, D, dan E.

Daftar Harga Keramik Roman