Harga Hebel Per Kubik Terbaru 2022


Harga Hebel – Saat pergi ke toko bahan bangunan kita akan menjumpai banyak sekali jenis material. Termasuk saat ingin membeli batu bata. Mungkin saat ini masyarakat lebih familiar dengan batu bata merah. Padahal sebenarnya masih ada jenis lainnya yang bisa dipilih.

Salah satunya adalah batu bata berwarna putih. Batu bata ringan ini dikenal dengan sebutan hebel. Ada beberapa karakteristik yang membuat hebel menarik untuk dipilih. Salah satunya adalah beratnya yang lebih ringan dari bata merah.

Tidak hanya itu saja, hebel juga cukup mudah untuk dipasang karena memiliki ukuran dan bentuk yang presisi. Anda juga bisa mengelem batu bata tersebut dengan semen instan atau semen putih. Di pasaran juga terdapat perekat khusus hebel yang bisa Anda manfaatkan untuk memperkuat susunan hebel.

Baca juga: Cara Menghitung Koefisien Dasar Bangunan

Pilihan Merek Hebel

Ada beberapa merek batu bata hebel yang dapat Anda pertimbangkan. Jika bingung untuk menentukan pilihan, Anda bisa mempertimbangkan beberapa merek rekomendasi di bawah ini.

Hebel Broco

Broco merupakan satu dari sekian merek yang menawarkan produk hebel. Salah satu daya tarik dari hebel buatan Broco adalah harga jualnya yang terbilang terjangkau. Per kubiknya Anda perlu menebus Rp 730 ribu. Jika ingin membelinya per buah Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp 9000 saja.

Hebel Citicon

Selanjutnya ada Citicon yang juga tak kalah berkualitas. Hebel Citicon diklaim menjadi beton ringan Aerasi atau Autoclaved Aerated Concrete (AAC) pertama di Indonesia.

Anda bisa memanfaatkan bata ringan ini untuk berbagai keperluan, termasuk untuk membangun rumah. Kisaran harganya Rp 790 ribuan per meter kubik.

Hebel Multicon

Yang terakhir ada hebel Multicon yang terbuat dari bahan anorganik. Materialnya tidak akan mudah terbakar oleh api. Selain itu hebel ini juga dapat melindungi sisi dalam bangunan dari panas matahari, bahkan bisa menghalau panas sampai 1500 derajat Celcius.

Hebel ini juga dapat meredam suara dengan baik. Untuk harganya berkisar Rp 500 ribuan per kubik.

Daftar Harga Hebel

Setelah mengetahui informasi seputar hebel sekarang silakan simak harga hebel yang ada di pasaran. Berikut daftar harganya untuk Anda.

Harga Hebel Satuan dan Per Kubik

No Ukuran Harga Per Kubik/Satuan
1. Bata Ringan Hebel Rp 730.300/m3
2. Bata Ringan Voscon Rp 650.300/m3
3. Bata Ringan 10x20x60 Rp 10.300/buah
4. Bata Ringan 7.5x20x60 Rp 7.850/buah
5. Bata Ringan 10x20x60 Rp 750.350/m3
6. Bata Ringan 7.5x20x60 Rp 585.550/m3
7. Hebel bata LeichtBric Premium AAC Broco bangunan rumah dan proyek Rp 580.000/m3

Harga Hebel AAC

Hebel AAC merupakan beton seluler. Hebel ini memiliki gelembung udara yang ada di dalamnya. Gelembung tersebut murni tercipta karena adanya reaksi kimia. Jenis hebel ini dibuat dari adonan semen, pasir kuarsa, kapur, aluminium pasta, gypsum, dan air.