Harga Handle Pintu Kupu Tarung, 2 Daun, Dll


Harga Handle Pintu Kupu Tarung, 2 Daun, Dll – Pintu menjadi akses pertama untuk keluar masuk ke rumah. Maka dari itu, desain pintu harus dilakukan sebaik mungkin dengan mengikuti tema interior yang sudah dirancang sebelumnya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mendesain pintu adalah bentuk, warna dan ukurannya. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan masalah handle pintu yang cocok untuk digunakan pada pintu rumah.

Namun terkadang, penghuni rumah mengalami kebingungan untuk memilih handle pintu yang tepat karena ada banyak sekali model yang ada di psaran. Bagi Anda yang sedang mencari handle pintu untuk di rumah, kami akan bagikan info harga beserta informasi mengenai jenis-jenis handle pintu  yang bisa Anda pilih. Selengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Pengertian Pintu Flush Door Dan Harganya

Tipe Handle Pintu

  1. Lever on Blackplate

Lever on blackplate merupakan salah satu jenis handle pintu yang paling banyak digunakan. Jenis handle pintu ini biasanya dibuat dari bahan besi yang sudah dilengkapi dengan tuas dan piringan kunci dibalik handel.

Handle ini terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu handle pintu yang sudah dilengkapi dengan kunci dan handle tanpa kunci. Untuk handle tanpa kunci banyak digunakan di ruangan-ruangan yang tidak membutuhkan privasi seperti ruang tamu.

  1. Handle Pintu Lever on Rose

Jika dilihat secara sekilas, lever on rose tidak berbeda jauh dengan lever on black plate. Namun jenis handle ini sudah dilengkapi dengan adanya ornamen yang memiliki bentuk persegi atau bundar di sekitarnya.

Ornamen tersebut memiliki fungsi untuk memperhalus tampilan handle dan menyembunyikan instalasi yang ada di dalamnya sehingga terlihat lebih rapi. Untuk ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan lever on black plate dan tidak memiliki slot kunci.

Ada berbagai macam model yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, yaitu model dari bahan stainless steel, berlapis kromium, sampai dengan model yang memiliki ganggang melengkung.

Baca juga: Jenis Pintu Enginering Dan Pintu Kayu Solid

  1. Handle Pintu Berbentuk D

Handle pintu yang memiliki bentuk seperti huruf D ini cocok jika digunakan untuk model pintu tanpa kaitan dengan sistem geser. Model ini banyak dpilih karena terkesan klasik dan tampilannya nampak sederhana. Pemasangannya juga sangat mudah dan memiliki beragam gaya yang bisa dijadikan pilihan.

  1. Handle Tarik Tanpa Tuas

Model handle tanpa tuas atau yang biasa disebut dengan flush pull handle ini biasa digunakan pada pintu geser. Meski tanpa tuas tetapi handle ini memiliki bentuk yang sama seperti ceruk dengan adanya kaitan untuk dijadikan sebagai pegangan.