Daftar Harga Cat Tembok


Daftar Harga Cat Tembok, Keindahan sebuah rumah atau bangunan bisa dilihat dari pemilihan warna cat tembok yang tepat. Biasanya setiap pembangunan rumah baru cat tembok atau dinding menjadi finishing setelah semua prosesnya selesai. Sekarang ini banyak sekali merek cat yang beredar di Indonesia dan semuanya mengklaim memiliki keunggulan masing-masing. Sedangkan soal harga biasanya lebih variasi tergantung dengan ukuran dari tempat cat itu sendiri. Beberapa merek cat tembok yang terkenal di Indonesia diantaranya Dulux, Avian, Avitex sampai Catylac yang biasanya memiliki harga paling mahal dan menurut saya pribadi sesuai dengan keuntungan yang di dapatkan dibandingkan cat lainnya.

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli cat tembok rumah baik eksterior maupun interiornya ada baiknya memperhatikan beberapa hal dan jangan mudah tergoda penawaran dari penjual yang mempromosikan cat dengan harga murah. Dalam membeli cat tembok rumah hal yang paling penting adalah lihat spesifikasinya apakah bisa tahan terhadap pergantian cuaca atau tidak seperti hujan, panas, angin dan lain sebagainya. Jika memilih cat yang tidak berkualitas dikhawatirkan cat tembok anda sangat mudah terkelupas dan juga berjamur.

harga-cat-tembok-terbaru

Sedangkan cat yang memiliki kualitas bagus akan sangat sulit terkena jamur dan tentu saja tahan lama meskipun sering terkena hujan dan juga terik matahari. Selain itu memilih cat tembok yang mudah dibersihkan apabila terkena kotoran ataupun debu cat jenis ini biasanya mengandung bahan khusus berupa Nature Guard Technology yang membuat noda pada dinding bisa dihilangkan dengan mudah. Namun cat dengan teknologi ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan cat pada umumnya.

Fungsi Cat Tembok

Fungsi Cat Tembok

Selain memperindah tampilan bangunan, cat tembok memiliki beberapa fungsi yang lainnya, yaitu:

  1. Perlindungan Dari Jamur dan Organisme Lain

Cat merupakan bahan kimia. Bahan ini sangat tidak disukai oleh berbagai organisme perusak seperti jamur dan bakteri. Dengan adanya cat maka bisa mencegah kerusakan pada dinding tembok yang biasa disebabkan oleh organisme-organisme tersebut.  Namun supaya lebih aman kami sarankan untuk menambahkan campuran anti jamur.

  1. Memperindah Tampilan Bangunan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa bangunan yang diaplikasikan dengan menggunakan cat maka akan terlihat semakin indah dan memberikan nilai estetika lebih. Terlebih sekarang ini sudah banyak sekali varian jenis dan warna cat yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan selera. Dengan demikian cat juga akan memberikan warna menarik pada ruangan yang merupakan identitas karakter pemiliknya.

  1. Perlindungan dari Debu dan Kotoran

Cat dapat melindungi dinding tembok dari debu dan kotoran. Bahkan ada beberapa produk cat dinding tembok yang mempunyai kualitas sangat baik sehingga debu ataupun noda yang menempel pada dinding akan mudah untuk dibersihkan.

Dengan beberapa manfaat tersebut maka penggunaan cat dinding tembok tidak hanya akan memberikan tampilan akhir cat yang sempurna, tetapi juga bisa membuat dinding tembok menjadi lebih awet.  Selain itu,  anda tidak perlu khawatir lagi masalah total biaya karena dengan penggunaan cat tembok justru akan membuat perawatan bangunan anda menjadi jauh lebih hemat dalam jangka waktu yang cukup lama.

Rekomendasi Merk Cat Tembok Terbaik

Nah, jika anda sekarang ini sedang membutuhkan rekomendasi cat tembok terbaik, mari langsung saja simak rekomendasi beberapa merk cat terbaik berikut ini !

  1. Nippon Paint

Cat Tembok Nippon Paint

Nippon Paint adalah produk cat tembok asli dari Jepang yang menawarkan berbagai macam pilihan warna. Menariknya lagi, merk cat tembok ini juga tidak akan membahayakan kesehatan para penghuni rumah karena bahan yang digunakan bebas dari kandungan VOC. Jika anda mencari produk cat tembok dari Nippon Paint dengan kandungan anti jamur terbaik kami sarankan untuk memilih cat tembok Vinilex.