Harga Pagar Besi Terbaru September 2020 Ukuran Per Meter


Pagar Besi Minimalis – Satu lagi bahan bagunan yang kini mulai ramai digunakan yaitu pagar besi. Biasanya pagar besi selain untuk membantu keamanan juga membuat tampilan rumah terlihat lebih megah dan keren.

Nah di artikel berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai harga lengkap dari pagar besi beserta spesifikasinya. Namun perlu diketahui harga pagar besi sendiri memang terus berubah-ubah karena bahan utamanya adalah besi dimana cara mendapatkan dan juga mengolahnya untuk bisa menjadi pagar sangatlah sulit dan rumit.

Apalagi tidak sedikit pengusaha yang memilih mendatangkan besi dari luar negeri sehingga harga dolar terhadap rupiah sangat berpengaruh sekali. Selain itu kenaikan harga juga dipengaruhi oleh jarak tempuh dari tempat produksi menuju rumah yang dituju. Semakin jauh jaraknya maka biaya untuk bahan bakar juga semakin banyak.

Sebagai contoh adalah harga pagar besi tie hollow hitam 40 x 40 dipatok dengan harga Rp 350 ribu per meter persegi. Namun biasanya untuk yang masih dalam kota tidak akan terkena ongkos kirim dan juga ongkos pemasangan. Akan tetapi jika jarak yang ditempuh cukup jauh biayanya bisa lebih mahal lagi.

Yang patut anda ketahui dari membeli pagar besi adalah dengan langsung datang ke tukang pembuatannya. Sebenarnya tidak ada masalah jika anda mempercayakan semuanya ke tukang namun akan lebih baik jika anda bisa memilih sendiri dan melihat secara langsung bahan yang digunakan untuk mengecek kualitas dari pagar besi itu sendiri.

Baca juga : Model Pagar Dan Pintu Besi Minimalis

Selain itu dengan datang langsung anda bisa menentukan bentuk dari pagar nanti seperti apa. Biasanya yang banyak beredar di Indonesia besi pagar memiliki bentuk bulat atau kotak memanjang yang kemudian dibagian atasnya terdapat bentuk runcing yang diharapkan bisa mencegah aksi kejahatan.

Namun ada juga bentuk pagar besi minimalis karena digunakan tidak untuk keamanan rumah melainkan hanya mempercantik tampilan depan rumah saja. Sebagai saran dari saya sebelum anda memilih untuk membeli pagar besi lebih baik buat pondasi pagar yang kuat dan kokoh agar nantinya setelah dipasangkan tetap bisa berdiri tegak.

3 Pola Utama Model Pagar Besi Minimalis

Saat ini setidaknya ada 3 macam pola kombinasi utama yang biasa muncul pada pagar besi minimalis modern. Berikut ini adalah beberapa model pagar besi minimalis modern yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

  1. Pagar Besi Minimalis dengan Tembok

Pagar Besi Minimalis dengan Tembok

Gambar diatas merupakan salah satu model pagar besi minimalis dengan tembok. Palang-palang besi yang berwarna hitam disusun sedemikian rupa secara vertikal dan dibingkai dengan besi elegan yang memiliki warna abu-abu.

Desain besi yang terlihat sangat kuat dan dikombinasikan dengan tembok yang memiliki warna abu-abu muda akan semakin menambah kesan modern. Untuk masalah warna yang digunakan harus warna-warna netral yang memberikan kesan simple tetapi terasa solid.

  1. Pagar Besi Dipadukan dengan Batu

Pagar Besi Dipadukan dengan Batu

Pagar besi diatas merupakan contoh pagar besi minimalis yang dikombinasikan dengan batu sehingga terlihat semakin gagah dan elegan. Supaya batu bisa semakin selaras dengan desain minimalis maka batu bisa Anda bentuk menjadi kotak supaya terlihat lebih rapi dan terkesan modern. Untuk masalah pengecatan Anda bisa mengecat bagian pagar besinya saja. Sedangkan bebatuannya bisa dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan pengecatan sehingga terkesan natural.

  1. Pagar Besi Dipadukan dengan Kayu

Pagar Besi Dipadukan dengan Kayu

Kombinasi material lainnya yang bisa Anda tambahkan pada desain pagar besi minimalis adalah kayu. Untuk contohnya bisa Anda lihat pada gambar diatas. Tetapi untuk material kayu ini Anda harus selalu hati-hati dalam penggunaannya. Hal ini berbeda dengan batu ataupun tembok, material kayu jauh lebih sulit penerapannya.

Material kayu sendiri sangat jarang digunakan dalam desain rumah minimalis karena umumnya banyk digunakan pada hunian dengan gaya arsitektur klasik. Tetapi jika diterapkan secara tepat maka elemen kayu bisa menembah keunikan pada desain pagar rumah Anda. Untuk masalah pewarnaannya Anda bisa membiarkan elemen kayu tersebut tampil dengan warna alaminya. Namun setidaknya Anda lapisan dengan pelitur agar terlindung dari cuaca dan rayap.

Kelebihan Pagar Besi

pagar besi

  1. Tahan Lama

Apapun yang terbuat dari bahan besi termasuk pagar sudah pasti akan sangat awet. Berbeda halnya dengan pagar kayu, pagar besi memiliki ketahan yang cukup baik terhadap cuaca ekstrim. Apalagi jika dirawat dengan baik dan benar maka pagar besi mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama.

  1. Kemananan

Pagar besi bisa dibilang hampir tidak bisa dirusak dan memiliki tingkat kemanan yang lebih baik. Pagar kayu bahkan tidak mampu memberikan tingkat kekokohan yang sebanding dengan pagar besi dan sangat mudah dipanjat oleh penyusup. Dalam hal ini Anda bisa menambahkan profil dan sudut tajam pada pagar besi Anda sehingga akan lebih aman.

Kekurangan Pagar Besi

Kekurangan Pagar Besi

  • Kurangnya Privasi

Kebanyakan pagar besi didesain secara terbuka, ini berarti Anda bisa melihat dengan bebas pemandangan luar begitu pula orang luar pun bisa melihat ke bagian dalam halaman Anda. Inilah kelemahan yang dimiliki oleh pagar besi, yaitu kurangnya privasi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan semak atau bisa juga tanaman hijau sehingga akan sedikit tertutup.

  • Mahal

Pagar besi merupakan pagar yang memiliki kualitas paling baik dan mampu bertahan cukup lama. Hal inilah yang membuat harga pagar besi sangat mahal jika dibandingkan dengan pagar besi lainnya. Namun harganya yang sangat mahal ini tentu sebanding dengan kualitas dan manfaat yang ditawarkan.

Baca Juga: Harga Railing Tangga Terbaru 2020

Daftar Harga Pagar Besi Minimalis

Harga Pagar Besi Terbaru Oktober 2019 Ukuran Per Meter

A. Harga Rp. 350.000/m2

Spesifikasi :

  • Rangka besi Hollow Hitam 40×40
  • Jaro/jari-jari besi hollow hitam 20×40
  • Cat minimalis Hitam dop atau lain-lain sesuai pesanan
  • Free ongkir untuk Tangerang Selatan, Tangerang Kota dan Jakarta Selatan/barat
  • Free jasa pemasangan

B. Harga Rp. 400.000/m2

Spesifikasi :

  • Rangka Besi Hollow Galvanis anti karat 40×40
  • Jaro/jari-jari besi hollow galvanis anti karat 20×40
  • Cat minimalis Hitam dop atau lain-lain sesuai pesanan
  • Free ongkir untuk Tangerang Selatan, Tangerang Kota dan Jakarta Selatan/barat
  • Free jasa pemasangan

C. Harga Rp. 450.000/m2

Spesifikasi :

  • Rangka Besi Hollow Hitam 40×60
  • Jaro/jari-jari besi hollow 20×40
  • Cat minimalis Hitam dop atau lain-lain sesuai pesanan
  • Free ongkir untuk Tangerang Selatan, Tangerang Kota dan Jakarta Selatan/barat
  • Free jasa pemasangan

D. Harga Rp. 500.000/m2

Spesifikasi :

  • Rangka Besi Hollow Galvanis anti karat 40×60
  • Jaro/jari-jari besi hollow galvanis anti karat 20×40
  • Cat minimalis Hitam dop atau lain-lain sesuai pesanan
  • Free ongkir untuk Tangerang Selatan, Tangerang Kota dan Jakarta Selatan/barat
  • Free jasa pemasangan

Loading...