Harga Dan Ukuran Kursi Plastik


Harga Dan Ukuran Kursi Plastik – Furnitur menjadi bagian tak terpisahkan dari bangunan atau rumah. Adanya furnitur akan membuat seseorang bisa beraktivitas dengan lebih nyaman dan mudah. Tak heran jika saat ini ada banyak sekali furnitur yang bisa kita jumpai di sekitar kita. Baik dari fungsinya, bentuk, hingga materialnya.

Salah satu furnitur yang sangat lazim ditemui adalah kursi plastik. Tidak hanya dijumpai pada rumah, pusat perbelanjaan, atau pusat pelayanan umum saja, kursi plastik juga sangat mudah ditemui pinggir jalan. Karena pedagang kaki lima, penjual makanan atau warung banyak yang memanfaatkannya.



Seperti yang diketahui, kursi plastik memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan kursi jenis lainnya. Sehingga kursi ini cocok untuk dipakai usaha. Seiring berjalannya waktu desain kursi plastik juga lebih beragam. Sehingga bisa digunakan untuk beberapa kebutuhan. Mulai untuk kursi bersantai di teras, untuk cafe, untuk berbagai acara, untuk kursi makan, dan lain-lain.

Bahan dasar pembuatan kursi plastik ada beberapa macam. Antara lain PVC atau polivinil klorida, polimer, dan polypropylene. Beberapa jenis kursi plastik dibuat sedemikian rupa sehingga bisa bertahan lebih lama sehingga lebih ekonomis. Terlebih biasanya kursi ini dijual dalam pilihan warna yang beragam, dengan desain yang juga bervariasi.

Kursi plastik umumnya juga ringan sehingga dapat dipindah-pindah dengan mudah. Apalagi pada beberapa desain kursi plastik memungkinkan untuk ditumpuk tinggi sehingga bisa menghemat tempat saat tidak dipakai dan memudahkan saat mengangkat banyak kursi sekaligus.

Baca juga: Konsep Tembok Ramah Lingkungan

Kelebihan dan Kekurangan Kursi Plastik

Saat membahas suatu furnitur maka akan kurang rasanya jika kita tidak mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang ditawarkannya. Maka dari itu agar Anda memiliki pandangan yang lebih luas seputar kursi berbahan plastik, berikut kita bahas bersama apa saja poin plus dan minus dari kursi ini.



Baca juga: Harga WPC Papan Decking

Kelebihan Kursi Plastik

Harga Murah

Keunggulan kursi plastik dan furnitur-furnitur lain berbahan dasar serupa terletak pada harganya yang murah. Bisa dibilang ini menjadi salah satu keunggulan utama dari furnitur plastik dibandingkan furnitur berbahan dasar lainnya.

Perawatan Mudah

Kursi plastik tidak membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat menarik dan tahan lama. Kita hanya perlu membersihkannya secara berkala dengan memakai lap microfiber yang sudah dibasahi dengan air tanpa perlu menambahkan cairan pembersih lain.

Memiliki Bobot yang Ringan

Plastik memiliki bobot yang ringan, dan hal ini juga berlaku pada kursi plastik. Bobot yang ringan akan membuat kursi mudah untuk diangkat dan dipindahkan ke tempat lain. Ketika tidak dipakai kita juga tidak akan kesulitan untuk menyimpannya.

Tahan Air

Plastik memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap air. Sehingga furnitur berbahan plastik tidak akan terkena jamur, lapuk, atau permasalahan lainnya yang diakibatkan oleh air. Ketika basah atau terkena air, kita hanya perlu mengeringkannya saja.



Warna Bervariasi

Keunggulan lain dari kursi plastik adalah warnanya yang lebih beragam dibandingkan dengan material lainnya. Kita tinggal memilih saja mana warna yang diinginkan. Rahasia di balik warna yang beragam ini terletak pada bahan plastik yang memang mudah dikombinasikan dengan pewarna.

Desain Beragam

Desain kursi plastik sangat beragam sehingga tidak monoton. Kita bisa memilih kursi plastik tanpa sandaran, dengan sandaran, hingga kursi plastik dengan motif anyaman. Banyaknya pilihan ini bisa membuat kita lebih leluasa dalam menentukan pilihan. Tentu saja harga yang ditawarkan bisa berbeda-beda.

Kekurangan Kursi Plastik

Tidak Tahan Panas

Setelah mengetahui kelebihan kursi plastik, sekarang kita bahas kekurangannya. Salah satu kekurangan dari kursi plastik tentu saja daya tahannya terhadap panas yang rendah. Kursi plastik dan furnitur lain berbahan dasar serupa sangat rentan terhadap panas, termasuk panas matahari.