Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Renovasi Rumah Subsidi Tipe 30 Dan 36


Setelah Anda mencapai batas kredit yang memperbolehkan Anda untuk melakukan renovasi, maka ada beberapa bagian yang perlu menjadi pertimbangan untuk direnovasi atau mendapat perbaikan.

Memperbaiki Atap dan Sanitasi

Salah satu bagian yang perlu dicermati adalah atap dan sanitasi. Silakan cek bagian genteng apakah pemasangannya dilakukan dengan benar atau tidak. Jika ada yang tidak rapat, maka Anda bisa memperbaiki bagian tersebut untuk mencegah bocor saat musim hujan.

Lalu untuk sanitasi disarankan untuk memperdalam saluran pembuangannya. Sebab pembuangan pada rumah subsidi biasanya cenderung dangkal. Sehingga kita perlu melakukan pengeboran ulang.

Renovasi Bentuk Rumah

Ketika ingin merenovasi rumah subsidi tipe 36 atau 30, maka jangan lupa untuk mencermati bentuk rumahnya. Kita bisa memaksimalkan lahan yang ada sehingga memberikan manfaat untuk pemilik rumah.

Perubahan mengikuti selera Anda. Misalnya mengecat ulang tembok, mengganti plafon atau mengganti pintu maupun jendela. Akan tetapi perlu dicatat ubahan yang dilakukan cukup tampilan saja dan tidak boleh terlalu ekstrem.

Baca juga: Cara Mengurus IMB

Referensi Renovasi Rumah Subsidi

Sebagai bahan pertimbangan kami jelaskan referensi renovasi rumah subsidi untuk tipe 30 maupun tipe 36. Sehingga nantinya Anda mendapat gambaran harus seperti apa renovasi rumah yang akan Anda lakukan.

Mengecat Dinding Rumah

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengecat dinding rumah. Ubahan sederhana ini akan membuat tampilan rumah beda dan lebih segar. Anda bisa memilih warna kesukaan Anda. Di samping itu Anda juga bisa menambahkan dekorasi lain seperti wallpaper dinding, memasang foto maupun rak di dinding.

Memanfaatkan Lahan Sisa

Jika ada lahan sisa, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk mendukung aktivitas Anda saat di rumah. Misalnya kita manfaatkan lahan sisa tersebut untuk membuat dapur, gudang maupun kamar mandi tambahan.