Harga Dempul Besi Ukuran Kaleng Kecil Dan Besar


Harga Dempul Besi Kaleng Kecil Dan Besar – Dalam dunia pertukangan atau otomotif ada sebuah istilah dempul. Jika mencarinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, dempul adalah bahan penutup lubang pada kayu dan sebagainya, dibuat dari kapur dan minyak cat.

Bagi orang awam tentu sedikit sulit untuk mendapat gambaran tentang dempul hanya dari penjelasan singkat tersebut. Untuk itu kami jabarkan lebih jauh seputar dempul. Terutama dempul besi yang banyak dicari oleh masyarakat.



Apa itu Dempul

Dempul adalah sebuah media yang dipakai untuk mengisi pori-pori suatu material yang berlubang. Dempul juga biasa dipakai untuk meratakan suatu bagian pada sebuah material sebelum dilakukan proses finishing atau pengecatan. Biasanya dempul dibuat dari campuran belerang, tepung cat, dan boraks. Umumnya dempul mempunyai karakteristik lentur, namun mempunyai daya yang kuat.

Dempul ini bisa digunakan untuk berbagai jenis material. Mulai dari kayu, plastik, besi, bahkan juga bisa dipakai untuk memperbaiki bodi mobil yang rusak atau penyok.

Kita bisa membeli dempul yang dibuat oleh pabrikan dengan mudah di toko-toko terdekat. Di samping itu dempul yang dijual di pasaran juga mempunyai beberapa warna, serta mempunyai tingkat keawetan yang berbeda-beda. Umumnya dempul juga dijual bersama dengan primer yang dipakai untuk pengeras dempul.

Merek dempul yang beredar saat ini tergolong banyak. Maka dari itu penting bagi kita untuk mencermati produk yang akan dipilih. Termasuk mencermati kode kedaluwarsa.



Baca juga: Jenis Dan Dempul Mobil Yang Bagus

Fungsi Dempul

Dempul mempunyai beberapa kegunaan. Sebelum Anda membelinya Anda perlu mengetahui apa saja kegunaan dari dempul. Sehingga Anda tidak sampai salah beli nantinya. Berikut kami jelaskan beberapa kegunaan dari dempul.

Menutup Lubang

Pada material kayu mungkin Anda pasti sering menjumpai permukaan yang tidak rata. Bahkan ada pula bagian yang berlubang sehingga tidak memungkinkan untuk diamplas. Atau pada tembok yang juga tidak rata atau berlubang di salah satu bagian.

Kita perlu meratakan bagian tersebut terlebih dahulu agar hasil pengecatan nantinya lebih maksimal. Untuk itu kita membutuhkan bahan yang dapat dipakai untuk menambal atau meratakan bagian tersebut. Itulah mengapa banyak orang yang menggunakan dempul atau putty. Bahan ini bisa kita manfaatkan untuk menutup lubang-lubang sehingga permukaan benda tersebut menjadi rata dan kita bisa melakukan pengecatan dengan sempurna.



Mengatasi Cacat Warna

Anda mungkin juga pernah menjumpai permukaan suatu material mengalami cacat warna. Permasalahan ini bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti adanya jamur noda pada material berbahan kayu. Hal ini tentu saja menyebabkan warna terlihat tidak senada apabila Anda memaksakan untuk mengecatnya.

Kita harus mengatasi permasalahan noda jamur terlebih dahulu. Caranya dengan memakai plamir. Dengan begitu permukaan media nantinya akan tampak senada setelah dicat.