Harga Molen Cor Mesin Pengaduk Semen


Baca juga: Perbandingan Kualitas Cat Dulux dan Cat Jotun

Cara Merawat Mesin Molen Beton

Dalam penggunaannya mesin ini kemungkinan akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan apabila sudah mengendap. Untuk menghindari hal tersebut maka mesin ini memerlukan perawatan khusus. Berikut ini beberapa langkah – langkah perawatan dari mesin molen tersebut yaitu:



1) Bersihkan

Pada umumnya mesin ini setelah beroperasi pasti akan meninggalkan bekas campurna adonan proyek entah itu pasir, semen dan lain sebagainya. Dengan adanya bekas adonan tersebut maka harus dilakukan pembersihan jangan dibiarkan mengendap terlalu lama. Hal itu akan susah untuk dibersihkan apabila telah mengeras didalam mesin. Jadi setelah mesin selesai digunakan disarankan untuk membersihkan dengan air sampai sisa – sisa yang ada pada tabung tersebut dapat hilang.

2) Keringkan

Langkah selanjutnya jika tabung tersebut telah bersih lalu dilakukan pengeringan pada mesin tersebut. mesin harus dikeringkan sampai benar – benar kering dan bebas dari air. Hal itu dikarenakan apabila mesin masih basah maka dapat menyebabkan karat, keropos dan tidak awet lagi.

3) Olesi Minyak (oli)

Selain mengeringkan mesin, untuk menghindarkan mesin dari karat dapat diolesi minyak atau oli. Minya dapat dioleskan pada bagian – bagian yang mengalami perputara seperti poros (as), gigi – gigi tabung atau gigi – gigi roda pembalik. Hal itu ditujukan agar mesin tidak berkarat dan saat digunakan kembali mesin tidak tersendar – sendat (macet) yang disebabkan karena mesin berkarat.

4) Simpan

Untuk langkah terakhir dari perawatan mesin ini adalah menyimpannya ditempat yang terlindung dari hujan. Jika perlu berilah tutup (plastik) agar alat tersebut tidak terkena air yang dapat mengakibatkan karat.



5) Check Kelengkapan Alat

Apabila mesin molen ini sering digunakan maka disarankan untuk melakukan pengecekan kelengkapan dari mesin secara berkala, dan gantu peralatan apabila sudah harus diganti agar tidak mengganggu kinerja mesin. Lalu ulangi langkah sebelumnya agar mesin ini awet untuk pemakaian jangka waktu yang panjang dan dapat menghasilkan produk yang berkualitas baik

Baca juga: Cara Menghitung Ketinggian Atap Rumah

Baca juga: Harga Seng Talang Galvalum Per Meter

Harga Mesin Molen Beton

Berikut ini adalah beberapa harga dari mesin cor tersebut dengan bermacam – macam merk yaitu sebagai berikut:



Nama Barang Harga Barang
TIGON MESIN PENGADUK SEMEN MOLEN CONCRETE MIXER 120 LITER ORIGINAL Rp3.325.000
PAZTO MESIN PENGADUK SEMEN MOLEN CONCRETE MIXER 125 LITER TERBAIK Rp3.325.000
MESIN PENGADUK SEMEN MOLEN CONCRETE MIXER 180 LITER KUALITAS TERBAIK Rp3.899.000
PAZTO MESIN PENGADUK SEMEN MOLEN CONCRETE MIXER 200 LITER TERBAIK Rp4.099.000
Mesin Molen Concrete Mixer 140L Firman FCM140MT Listrik Rp4.675.000
PAZTO MESIN PENGADUK SEMEN MOLEN CONCRETE MIXER 220 LITER TERBAIK Rp5.000.000
Mesin Molen / Mesin aduk semen 500 L / 500 Liter Rp7.850.000
Mesin Molen Beton 350L Engine Bensin Rp8.750.000
MESIN MOLEN 500 LITER + DIESEL 8 PK MOLEN SEMEN BETON TERBAIK Rp11.250.000
Mesin Molen 8pk tigon Rp15.050.000
Mesin Molen Cor Beton Tiger 350 lt + Mesin YANMAR Rp26.800.000

Catatan: Untuk harga diatas adalah harga dari beberapa mesin molen yang telah terjual secara online. Harga dapat berubah seiring berjalannya waktu dan harga memungkinkan untuk berbeda – beda berdasarkan dari masing – masing daeran pembelian.