Harga Molen Cor Mesin Pengaduk Semen


Harga Molen Cor Mesin Pengaduk Semen – Mesin molen beton atau yang dapat disebut dengan mesin aduk beton adalah salah satu peralatan yang biasa digunakan oleh pekerja konstruksi. Umumnya mesin ini dapat digunakan untuk membantu pekerja saat pengadukan semen.



Mesin moleh adalah mesin yang dapat dipergunakan untuk mengaduk beton. Pada umumnya mesin ini dapat berupa mesin statis, semi – mobile, maupun full mixer seperti mixer truck. Dengan adanya mesin ini maka hasil adukan akan bercampur lebih merata dan lebih memiliki hasil pekerjaan yang bagus. Selain itu apabila dilihat dari kecepatannya untuk produksi juga sangat membantu pekerja dibandingkan dengan tenaga manusia.

Mesin ini memiliki harga yang juga lebih murah. Apabila telah mengetahui kegunaan mesin ini pada suatu konstruksi atau bangunan, maka selanjutnya adalah mengenal bagian – bagian yang ada pada mesin molen ini.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Papan Cor Yang Bagus

Baca juga: Cara Membuat Talang Cor Beton Anti Rembes

Bagian – Bagian Mesin Molen Beton



Mesin molen beton ini dapat dibagi menjadi 7 bagian. Berikut ini adalah beberapa bagian dari mesin molen beton tersebut beserta dengan penjelasannya yaitu:

  • Motor. Bagian ini dapat bergerak dan ditempatkan pada kerangka mesin aduk. Motor ini emiliki fungsi sebagai penggerak tabung aduk, jadi tabung aduk tersebut dapat berputar dan mencampurkan seluruh adonan konstruksi secara merata.
  • Roda mesin molen. Bagian ini dapat digunakan untuk memindah maupun menjalankan mesin molen tersebut dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
  • Kerangka. Untuk bagian ini adalah bagian tubuh dari mesin tersebut yang telah dilengkapi dengan roda dan batag tarik mesin agar dapat menopang bagian – bagian dari molen yang didesain dengan sedemikian rupa agar mesin tersebut dapat dengan mudah dipindah – pindahkan.
  • Batang tarik mesin. Batang ini dapat berguna untuk memudahkan saat ingin menarik atau memindahkan mesin molen tersebut.
  • Kunci roda pembalik. Bagian ini berguna dalam mengunci roda pembalik dari tabung aduk agar mesin dapat dipindah ke tempat lainnya. apabila mesin tersebut tidak digunakan untuk menarik, maka batang dapat dimasukkan kedalam kerangka mesin dan jika akan digunakan untuk menarik maka batang tersebut dapat dikelurakan atau dipanjangkan.
  • Roda pembalik tabung. Roda ini terdapat pada dekat tabung yang memiliki fungsi untuk mengubah posisi tabung aduk. Pada saat dilakukan pengisian bahan – bahan susun dan ketika menumpahkan atau mengeluarkan hasil adukan.
  • Tabung aduk. Tabung ini memiliki bentuk silinder dengan bagian bawahnya tertutup dan lapisan atasnya memiliki bentuk mengerucuk ke bagian atas dan terbuka pada bagian ujungnya. Pada bagian ujung atas kerucut terdapat lubang mulut tabung yang bertujuan sebagai tempat untuk memasukkan bahan – bahan susun adukan beton dan juga sebagai tempat menuangkan adukan beton setelah selesai tercampur. Didalam tabung ini juga terdapat daun – daun besi yang dapat membantu dalam mencampur bahan – bahan yang diaduk.

Baca juga: Harga Kusen Cor / Beton Jendela Dan Pintu 2022