Harga Dan Ukuran Genteng Karang Pilang


Harga Dan Ukuran Genteng Karang Pilang – Genteng merupakan salah satu material dari sebuah konstruksi yang digunakan sebagai penutup atap rumah yang sangat umum di Indonesia.

Genteng tersebut dapat berfungsi sebagai pelindung dari panas dan juga hujan. Tampilan genteng juga menjadi hal yang penting karena dapat membantu penampilan dari aksen sebuah rumah. Apabila kiat telah mengetahui jens genteng dengan kelebihan dan kekurangannya maka akan dapat memilih genteng yang tepat untuk suatu rumah atau bangunan.



Baca juga: Harga Genteng Kanmuri Per m2 Dan Per Biji

Pemilihan dilakukan pada jenis dan juga warna genteng yang tepat agar dapat menambah estetika rumah tersebut. sebagai konsumen atau pembeli harus pintar dalam melakukan pemilihan jenis genteng. Hal tersebut penting karena genteng digunakan sebagai pelindung rumah dari sengatan panas matahari atau dari terpaan hujan.

Atap rumah harusnya memiliki daya tahan tinggi. Berikut ini adalah beberapa macam – macam genteng yaitu Genteng keramik, Genteng Beton, Genteng Metal, Genteng aspal, Genteng Policarbonat, Genteng Sirap dan juga genteng asbes. Pada artikel kali ini akan membahasa salah satu merk genteng yaitu karang pilang.

Genteng Karang Pilang

Genteng karang pilang ini banyak dikerjakan atau diproduksi di kecamatan Karang Pilang kota Surabaya. Kecamatan Karang Pilang tersebut merupakan sentra pembuatan genteng yang cukup terkenal dan juga populer. Oleh karena itu nama genteng tersebut menjadi genteng karanga pilang.

Sampai saat ini genteng karang pilang tersebut hanya memiliki 3 produk atau jenis yang cukup umum dikenal dipasaran. Dari ketiga jenis tersebut yaitu genteng karang pilang bambe, genteng karang pilang goodyear dan yang terakhir adalah genteng karang pilang bisma.



Baca juga: Harga Dan Cara Pasang Genteng Aspal

Jenis Genteng Karang Pilang

Berikut adalah penjelasan dari masing – masing jenis genteng karang pilang besera dengan ukurannya yaitu:

Genteng karang Pilang Good Year

Untuk jenis genteng karang pilang good year dapat dibagi menjadi beberapa macam. Berikut ini adalah macam – macam genteng karang pilang dengan jenis goodyear yaitu:

  • Goodyear italy. Genteng ini memiliki panjang sekitar 23,4 cm dan juga lebarnya adalah 19,5 cm. genteng ini memiliki bobot sebesar 1,75 kg per buahnya. Serta untuk beban tekanan yang dimiliki oleh genteng jenis ini kurang lebih sampai 100 kgf. Genteng ini memiliki isi per m² ada 20 buah. Dan untuk proses pemasangan memerlukan jarak reng 24,2 cm.
  • Goodyear gemini. Genteng ini memiliki panjang 31,8 cm dan lebarnya adalah 23,8 cm dimana bobot dari genteng ini sebesar 2,3 kg. untuk beban tekanan yang dimiliki genteng ini kurang lebih mencapai 120 kgf. Genteng ini memiliki isi per m² ada 20 buah dengan jarak reng sekitar 25,2 cm
  • Goodyear portugis. Macam genteng ini memiliki panjang sekitar 34,7 cm dan lebarnya 21,5 cm dengan memiliki bobot sebesar 3,44 kg. untuk tekanannya kurang lebih sekitar 100 kgf dan isi per m² yaitu 13 buah. Untuk jarak rengnya membutuhkan 34,8 cm.
  • Goodyear romana. Genteng ini merupakan macam terakhir dari jenis goodyear dimana memiliki panjang sekitar 31,7 cm dengan lebarnya 20 cm dan juga berat dari genteng ini adalah 3,1 kg. genteng ini memiliki beban tekanan kurang lebih sebesar 90 kgf. Dan untuk isi per m² 16 buah. Pemasangan genteng ini membutuhkan jarak reng sekitar 31 cm.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Genteng Keramik

Genteng Karang Pilang Bambe

Untuk jenis genteng karang pilang bambeb ini dibagi menjadi dua macam yaitu bambe italy dan bambe gran atau flat. Berikut ini adalah penjelasan dari macam – macam genteng karang pilang jenis bambe yaitu:



  • Genteng Babe Italy. Genteng ini memiliki panjang 23,5 cm dan lebarya 19,5 serta memiliki bobot sebesar 1,75 kg. genteng ini memiliki beban tekanan sebesar 100 kgf. Untuk isi dari genteng ini per m² mencapai 20 buah dan pada pemasangannya dibutuhkan jarak reng sekitar 24,2 cm.
  • Genteng Banbe Grand (Flat). Tipe genteng ini memiliki panjang genteng sebesar 31,8 cm dengan lebarnya 23,8 cm. genteng ini memiliki berat sebesar 2,3 kg dan beban tekanannya sekitar 120 kgf. Untuk isi genteng ini per m² mencapai 20 buah dan untuk pemasangnnya dibutuhkan jarak reng sejauh 25,2 cm

Genteng Karang Pilang Bisma

Untuk jenis yang terakhir adalah genteng karang pilang bisma. Jenis ini juga dapat dibagi lagi menjadi 3 tipe. Berikut ini adalah penjelasan pada masing masing tipenya yaitu:

  • Bisma Plentung dan Plat. Jenis ini memiliki panjang genteng yaitu 23,5 cm dan lebarnya 19,5 cm dimana berat per gentengnya adalah 1,75 kg. saat dilakukan pemasangan genteng ini memerlukan jarak reng sekitar 24,2 cm.
  • Bisma Flat. Genteng tipe ini memiliki panjang yang mencapai 31,8 cm dengan lebarnya adalah 23,8 cm. genteng ini memiliki bobot seberat 2,3 kg dimana dalam pemasangannya diperlukan jarak reng sejauh 25,2 cm dan untuk isi per m² sebanyak 20 buah.

Baca juga: Cara Menghitung Berapa Kebutuhan Genteng

Kelebihan dan Kekurnagan Genteng Karang Pilang

Genteng pastiya memiliki kekurangan dan kelebihan dalam suatu penggunaannya sebagai pelingung suatu rumah atau bangunan. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan genteng karang pulang yaitu:

Kelebihan

Berikut ini adalah kelebihan dari genteng karang pilang yaitu

  • Harga Genteng Karang Pilang Lebih Terjangkau
  • Bobot yang Ringan
  • Kuat Terhadap Tekanan
  • Tidak Mudah Panas
  • Tidak Menimbulkan Bising
  • Tahan Lama

Kekurangan

Genteng karang pilang tidak hanya memiliki kelebihan akan tetapi juga memiliki kekurangan. Berikut ini merupakan kekurangan yang dimiliki oleh genteng karang pilang tersebut yaitu:

  • Rawan Bocor
  • Mudah Berlumut atau Berjamur
  • Sistem Pemansangan rumit
  • Warna Cepat Pudar

Baca juga: Harga Cat Genteng / Atap Ukuran 5-20 Kg

Daftar Harga Genteng Karang Pilang

Berikut ini adalah tabel list harga untuk genteng karang pilang yaitu:



No Produk Genteng Karang Pilang Harga @Pcs
1 Genteng Portugese Rp 7.125
2 Genteng Bambe Original Rp 4.200
3 Genteng Bisma Rp 4.200
4 Genteng bisma karang pilang Rp 4.300
5 Genteng Gemini Flat Rp 5.060
6 Genteng Grand Gemini Rp 7.550
7 Genteng grande karang pilang Rp 7.850
8 Genteng Italy Rp 4.300
9 Genteng Karangpilang Abu – Abu Rp 4.250
10 Genteng Karangpilang Biru Laut Rp 4.200
11 Genteng Karangpilang Dark Maroon Rp 4.200
12 Genteng Karangpilang Hijau Rp 4.300
13 Genteng Karangpilang Hitam Rp 4.300
14 Genteng Karangpilang Merah Geranium Rp 4.300
15 Genteng Karangpilang Merah Maroon Rp 4.250
16 Genteng Karangpilang Orange Rp 4.300
17 Genteng Karangpilang Red Wood Rp 4.200
18 Nok Bambe Rp 8.000
19 Wuwung Bambe Rp 15.000
20 Wuwung Goodyear Rp 14.000

Baca juga: Macam Macam Genteng Dan Harganya