Harga Kedok Las Otomatis Dan Biasa Berbagai Merk

Nurma Yulita

Baca juga: Cara Setting Ampere Las Listrik Dan Ukuran Kawat

Kelebihan Kedok Las Dibandingkan Kacamata Las

Harga kacamata las memang lebih murah daripada kedok las. Namun meski demikian, penggunaan kedok las lebih direkomendasikan karena memiliki banyak kelebihan seperti berikut ini:

  1. Menutup Kulit Kepala dan Leher

Saat melakukan pengelasan, jarak antar tagan, perangkat pengelasan, bagian wajah dan leher sangatlah dekat. Dalam hal ini Anda tidak akan bisa menjauhkan tangan dan perangkat pengelasan dari wajah ataupun leher. Sebab jika hal ini dilakukan maka hasil pengelasan akan menjadi kurang maksimal

Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan kedok las supaya bagian kulit bisa terlindungi sepenuhnya. Hal ini tentu berbeda jauh dengan kacamata las karena hanya bisa melindungi mata dari percikan api.

  1. Para Welder Bisa Lebih Fokus dalam Melakukan Welding

Penggunaan kedok las bisa membuat para welder menjadi lebih fokus saat melakukan welding. Hal ini karena kedok las akan melindungi bagian kulit dan mata dari percikan ataupun cahaya yang silau. Sehingga proses pengelasan juga bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, kedok las dibuat khusus sehingga memiliki bobot yang cukup berat. Pastinya uga aka membantu untuk selalu siaga saat melakukan pengelasan. Bahkan dengan berat tersebut juga bisa membuat para welder tidak lalai saat bekerja sehingga selalu aman.

  1. Awet dan Tahan Lama

Kedok las biasanya dibuat dari bahan-bahan berkualitas sehingga membuatya memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap percikan yang berasal dari prosese pengelasan. Selain itu, karena dibuat dari bahan-bahan berkualitas juga bisa membuat kedok las lebih awet dan tahan lama.

Baca juga: Mengenal Kode Kawat Las Listrik RB Dan LB

Baca juga: Harga Kawat Las RB26, Alumunium, Stainless

Harga Kedok Las Otomatis dan Biasa di Pasaran

Bagikan: