Harga Kedok Las Otomatis Dan Biasa Berbagai Merk


Topeng las ini sudah dilengkapi dengan kaca yang akan memudahkan para welder untuk melihat produk yang ingin las. Tetapi topeng las ini tidak dilengkapi dengan fitur pengatur kegelapan kaca helm secara otomatis. Sehingga bisa dibilang tidak begitu aman dari segi kesehatan jika digunakan secara berkelanjutan.

Selain itu, topeng las ini juga sangat berat sehingga bisa membuat leher menjadi sakit atau pegal. Maka tak heran, jika kini banyak sekali welder yang meninggalkan tipe topeng las ini dan lebih memilih untuk menggunakan kedok las otomatis.

Baca juga: Harga Mesin Las Listrik, Mig, Argon Yang Bagus

Baca juga: Cara Setting Ampere Las Listrik Dan Ukuran Kawat

Kelebihan Kedok Las Dibandingkan Kacamata Las

Harga kacamata las memang lebih murah daripada kedok las. Namun meski demikian, penggunaan kedok las lebih direkomendasikan karena memiliki banyak kelebihan seperti berikut ini:

  1. Menutup Kulit Kepala dan Leher

Saat melakukan pengelasan, jarak antar tagan, perangkat pengelasan, bagian wajah dan leher sangatlah dekat. Dalam hal ini Anda tidak akan bisa menjauhkan tangan dan perangkat pengelasan dari wajah ataupun leher. Sebab jika hal ini dilakukan maka hasil pengelasan akan menjadi kurang maksimal