Harga Batu Bata Merah Di Berbagai Kota


Harga Batu Bata Merah Di Berbagai Kota – Bangunan atau rumah kita terdiri dari berbagai macam material bangunan. Salah satu diantaranya adalah batu bata. Material bangunan ini biasanya digunakan untuk membuat dinding. Batu bata terbuat dari tanah liat yang dibakar hingga berwarna kemerah-merahan.

Sejalan dengan berkembangnya teknologi, mulai sedikit bangunan yang mengandalkan batu bata. Sebab ada bahan material lain, seperti gipsum atau bambu yang sudah diolah.

Bahan material ini banyak digunakan lantaran memiliki harga yang lebih terjangkau dan terlihat lebih indah. Meski begitu batu bata masih banyak dipakai oleh masyarakat, terutama di Indonesia.

Batu bata terdiri dari dua jenis, yakni batu bata tanah liat dan batu bata pasir-kapur. Untuk batu bata tanah liat dibagi menjadi dua kategori, yaitu bata biasa dan bata muka.

Untuk bata biasa memiliki ciri khas permukaan dan warna yang tidak menentu. Bata jenis ini sering disebut dengan nama bata merah.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Batako

Sementara untuk bata muka memiliki permukaan yang baik dan warna serta corak yang seragam. Selain digunakan untuk dinding, bata jenis in juga bisa dipakai untuk penutup dinding dan sebagai dekorasi.