Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

İnovatif şirket Sahabet olan ortaklığımız katılımını ve deneyimini artıran lider bir internet sitesi oluşturdu.

Bahan Aluminium Composite Panel

Endah Wahyuni

Bahan Aluminium Composite Panel – Anda mungkin sering melihat bangunan gedung perkantoran, gapura atau bangunan-bangunan lain yang dihiasi dengan semacam plat berbentuk persegi yang memiliki warna cerah seperti warna metal. Plat-plat ini disusun sedemikian rupa sehingga menunjang keindahan arsitektur tersebut.

Jika pernah dan kebetulan Anda tidak mengetahui namanya, itu disebut dengan Aluminium Composite Panel (ACP). Apa itu ACP dan apa saja kegunaannya? Pada artikel kali ini kita bahas lebih lanjut seputar ACP, berikut bahan pembuatnya.

Pengertian ACP dan Fungsinya

ACP adalah material kombinasi plat aluminium dan bahan komposit. Aluminium Composite Panel bisa diartikan sebagai panel datar yang terdiri dari bahan non-aluminium berupa polyethylene yang disatukan di antara dua lembaran aluminium. Material ACP memiliki karakteristik kuat, kaku, namun relatif ringan.

Di pasaran lembaran ACP dijual dalam dua versi warna, yakni warna metalik dan warna non logam. Tidak hanya itu, pembeli juga bisa melakukan pemesanan khusus dengan permukaan yang dibuat mirip dengan bahan material lain seperti kayu, keramik dan lain-lain.

Lembaran ACP pada dasarnya berfungsi sebagai penutup permukaan dinding. ACP sering diaplikasikan pada gedung atau rumah dengan konsep minimalis. Material ACP juga bisa dipadukan dengan bahan logam atau kaca yang bisa menambah keindahan suatu bangunan. Tidak hanya untuk sisi eksterior saja, ACP juga bisa dimanfaatkan untuk interior gedung. Bisa dipakai sebagai partisi, plafon maupun penutup kolom. 

Bagikan: