Harga Wiremesh Semua Ukuran Terbaru Januari 2022


Besi Wire mesh m5, m6, m7, m8, dll – merupakan besi yang memiliki bentuk seperti kawat dan kemudian dianyam menjadi lembaran. Besi ini sering juga disebut sebagai kawat anyam yang biasanya sering digunakan di setiap pembangunan sebuah gedung, rumah atau proyek apapun.

Besi Wiremesh sendiri biasanya berbentuk jajar genjang dan diameternya ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Fungsi utama dari besi ini adalah untuk memperkuat dak beton atau pelat latai terutama bagi rumah bertingkat. Selain itu sebenarnya masih banyak sekali fungsi besi wiremesh.



Sebenarnya besi Wiremesh ada dua jenis yang sering kita jumpai yaitu berupa lembaran dengan ukuran standar biasanya 2,1 meter x 5,4 meter. Sedangkan satu lagi adalah jenis besi gulugan atau roll dengan lebar 2,1 meter dan panjangnya bisa mencapai 54 meter. Ukuran diameter besi yang dianyam pun juga berbeda-beda tergantung dengan proyek yang tengah digunakan.

Jika besinya memiliki dimensi besar tentu saja semakin kuat dan kokoh namun secara harga jelas lebih mahal. Untuk yang besi besar sering digunakan untuk pembuatan jembatan, jalan raya beton, trotoar atau jalan layang yang sering dilalui oleh kendaraan besar.

Baca juga : Harga Besi Siku Per Batang Dan Meteran

Kegunaan Besi Wiremesh

Kegunaan Besi Wiremesh

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa besi wiremesh memiliki fungsi utama untuk memperkuat dak beton. Selain itu, ternyata masih banyak sekali fungsi besi wiremesh yang lainnya, yaitu:



  1. Sebagai Anak Tangga dan Balustrade

Kegunaan besi wiremesh yang pertama adalah sebagai anak tangga dan balustrade. Besi wiremesh yang dimanfaatkan untuk pembuatan anak tangga dan balustrade biasanya akan dikombinasikan dengan baja. Penggunaan besi wiremesh untuk balustrade mampu menjaga keamanan bordes dan juga area tangga.

  1. Sebagai Pengayak Pasir

Besi wiremesh banyak digunakan sebagai material untuk mengayak pasir. Wiremesh yang digunakan untuk mengayak pasir harus mempunyai lubang dengan ukuran kurang lebih 0,3 sampai dengan 10 milimeter. Dengan adanya pengayak yang terbuat dari besi wiremesh ini maka Anda bisa memisahkan pasir yang ingin digunakan dari batu, kerikil, ataupun kotoran yang lainnya.

  1. Sebagai Pembatas atau Pagar

Pagar yang terbuat dari besi wiremesh dijamin akan lebih menguntungkan dari segi ekonomi dan tentunya juga jauh lebih praktis. Menariknya lagi pembatas tersebut juga mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama, anti rayap, anti karat, dan sangat kuat. Maka tak heran jika kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih besi wiremesh sebagai pembatas atau pagar.

  1. Sebagai Penguat Talud

Besi wiremesh yang sudah dibentuk menjadi kawat bronjong dalam proses konstruksi ternyata bisa digunakan sebagai penguat talud agar mencegah terjadinnya longsor dan mampu menahan tahan cukup kuat dari bebatuan. Pada umumnya, besi wiremesh yang memiliki bentuk kawat bronjong digunakan untuk pembuatan tanggul atau jembatan.