Harga Dan Ukuran Fisher Gypsum Board


Harga Dan Ukuran Fisher Gypsum – Saat ini ada cukup banyak jenis sekrup yang dapat kita jumpai dan gunakan. Masing-masing sekrup ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, begitu juga dengan material, ukuran, hingga fungsinya. Salah satu yang cukup lazim dijumpai adalah fisher gypsum.

Sesuai dengan namanya, fisher ini dipakai untuk mengunci dan menahan dinding bagian belakang gypsum. Biasanya baut ini digunakan untuk memperkuat dinding gypsum. Dengan memakai fisher ini dinding gypsum akan terlihat lebih rapi dibandingkan dengan tidak menggunakannya.

Tidak sebatas untuk gypsum saja, fisher ini juga bisa dipakai pada jenis board lainnya maupun tembok. Meski begitu fungsinya tetap sama, yakni untuk memperkuat sekrup dan menghindari tembok rusak.

Fisher gypsum memiliki kekuatan yang tergantung dari rangka yang dipakai. Akan tetapi fisher sudah dibuat sedemikian rupa agar kuat dan mudah lepas. Dengan begitu dinding belakang gypsum atau media lainnya tidak akan mudah lepas.

Baca juga: Harga Dan Ukuran List Gypsum

Ukuran dan Harga Fisher Gypsum

Ukuran fisher gypsum cukup bervariasi. Tergantung fungsinya untuk apa. Akan tetapi umumnya fisher gypsum memiliki lubang dengan ukuran 4 x 16. Lalu berapa harga fisher ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silakan simak daftar harga di bawah ini.

Fisher Gypsum Harga
Fisher gypsum/viser gypsum/fiser gipsum/nylon 100 pcs Rp 46.500
Fisher Gypsum + Skrup 4cm Packing 20 pcs Rp 15.500
Fisher Gypsum + Skrup 4cm Packing 20 pcs Rp 19.000
Fisher Gypsum / Viser Gypsum Besi 4×46/18 Rp 3.800
Fisher/Viser Gypsum/ Nylon Toggle TOP SPEED TS10 Rp 16.500
Fisher Gypsum / Viser Gypsum Besi 416 Rp 3.800
Fisher + Sekrup Gypsum 3CM Rp 150
Sekrup dan Fisher Holo Gypsum / Gipsum / Kalsiboard 10 x 17 Rp 1.000
Fisher / Viser / Fishcer S4 dan sekrup gypsum 1 inchi Rp 3.500
Fisher Fischer Viser piser Gypsun Gypsum dan sekrup Impor Rp 3.500
Fisher Fischer Viser piser Gypsun Gypsum dan sekrup Impor Plastic Rp 3.200

Cara Memasang Fisher

Setelah mengetahui harga fisher gypsum, tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana cara memasang fisher. Kelebihan dari pemakaian fisher pada tembok atau dinding adalah mekanismenya yang mengunci bracket dengan sekrup sehingga tidak akan mudah lepas, tidak seperti paku yang memiliki kemungkinan untuk lepas.

Dalam memasang baut ini ada beberapa peralatan yang perlu kita siapkan. Akan tetapi Anda juga perlu mencermati satu hal, yakni memastikan bahwa ukuran dan bentuk fisher yang Anda pilih sesuai dengan beban yang akan ditahan oleh fisher tersebut. Mengenai hal ini Anda bisa menanyakannya langsung ke penjual atau orang yang sudah berpengalaman dalam memakai fisher.

Peralatan

  1. Bor listrik
  2. Mata bor untuk beton
  3. Fisher
  4. Obeng
  5. Sekrup
  6. spidol
  7. Paku
  8. Palu

Perlu diingat, khusus mata bor pilih yang diameternya sama dengan ukuran fisher. Jangan sampai kekecilan atau terlalu besar yang membuat fisher tidak dapat terpasang dengan benar.

Tahap Pengerjaan

Tentukan Titik Pengeboran

Langkah pertama Anda perlu menentukan di titik mana Anda akan melakukan pengeboran. Anda bisa memakai lubang-lubang pada bracket yang akan dipasang sebagai mall untuk mempermudah Anda dalam membuat titik-titik pengeboran. Anda bisa menandai lubang-lubang tersebut dengan spidol.

Agar tidak sampai meleset, buat lubang awal dengan ujung paku dan palu paku tersebut. Langkah ini bertujuan untuk membuat lubang awal sebelum Anda menggunakan bor.

Melakukan Pengeboran

Setelah selesai melakukan langkah di atas, berikutnya adalah melakukan pengeboran pada titik-titik  yang sudah diberi lubang awal tadi. Lakukan pengeboran dengan kedalaman sesuai panjang fischer.

Sebelum mengebor tembok Anda bisa menutupnya dengan lakban. Tujuannya agar acian tembok tidak retak atau rusak. Mata bor yang dipakai juga harus sesuai dengan ukuran fisher. Misalnya untuk fisher S6 maka kita perlu memakai mata bor dengan diameter 6 mm.

Di samping itu Anda perlu memastikan bahwa ukuran lubangnya sama dengan diameter fisher. Sebab jika terlalu longgar maka daya cengkeram fisher akan berkurang. Dalam menentukan seberapa banyak fisher yang dipakai, Anda bisa membagi beban dengan 8 kg. Misalnya jika bebannya mencapai 24 kg, maka Anda membutuhkan 3 fisher.

Memasang Fisher

Tahap selanjutnya adalah pemasangan fisher. Masukkan fisher ke dalam lubang satu per satu. Anda bisa memakai palu agar fisher dapat masuk seluruhnya ke dalam lubang.

Memasang Bracket

Pekerjaan belum selesai, Anda perlu memasang bracket pada fisher. Kemudian kunci dengan sekrup. Untuk melakukannya gunakan obeng. Apabila seluruh sekrup sudah terpasang jangan langsung menggunakannya. Uji kekuatannya dalam menahan beban. Anda perlu memastikan bahwa bracket benar-benar kuat untuk menopang beban yang akan ditanggung olehnya.

Jenis Fisher

Ada cukup banyak jenis fisher yang dapat kita beli. Masing-masing memiliki bentuk yang berbeda, begitu juga dengan cara kerja dan fungsinya. Berikut kami jelaskan beberapa macam fisher yang umum digunakan:

  1. Fisher Zykon: fisher yang satu ini diklaim dapat memberikan keamanan yang lebih baik karena bentuk pengunciannya. Biasanya fisher ini dipakai untuk konstruksi baja, hanging struktur baja, pagar, tangga, pintu, fasad, dan lain sebagainya.
  2. Fisher FH: fisher ini mampu menahan beban yang cukup berat, dengan mekanisme penguncian yang khas. Fisher ini umum dipakai untuk pagar, tangga, konstruksi baja, dan lain sebagainya.
  3. Fisher Bolt II: fisher ini diklaim dapat menopang beban 40% lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Di samping itu ada beberapa macam ukuran yang bisa dipilih, dengan pilihan yang beragam, mulai dari M6 sampai M20.
  4. Fisher RM: fisher ini dapat dipakai pada beton. Fisher ini juga dapat menopang beban yang cukup tinggi. Biasanya dipakai untuk pagar, rel tangan, elemen jendela, rak tinggi, dan lain sebagainya.

Baca juga: Harga Borongan Plafon Gypsum

Tips Memilih Sekrup Fisher

Ketika ingin membeli fisher maka kita tidak boleh sembarangan untuk memilihnya. Sebab fisher terbagi menjadi beberapa macam dengan peruntukan yang berbeda-beda. Selain itu daya tahan dalam menopang bebannya juga bisa berbeda-beda. Maka dari itu ada sejumlah pertimbangan yang harus Anda pahami sebelum membeli fisher. Berikut tips yang dapat kami sampaikan untuk Anda.

fisher gypsum

Tentukan Jenis

Sekrup fisher memiliki jenis yang bervariasi. Baik dilihat dari materialnya, bentuknya, maupun kegunaannya. Anda perlu memahami hal ini sebelum menentukan pilihan. Anda juga bisa bertanya langsung ke penjual untuk memperoleh produk yang paling tepat dengan kebutuhan Anda.

Ukuran

Selain jenis, Anda juga perlu menentukan ukuran fisher yang ingin dipilih. Ukuran menjadi salah satu indikator mengenai seberapa kuat sekrup tersebut menahan beban. Sehingga Anda pun bisa menentukan seberapa banyak sekrup yang dibutuhkan dengan mudah. Selain memastikan ketebalan sekrup dengan lebar tempat pemasangan sekrup, Anda juga perlu melakukan perhitungan berat atau jumlah tekanan yang ditopang dengan teliti agar tidak sampai salah pasang.

Hanya saja perlu dicatat bahwa jika suatu sekrup fisher mampu menahan beban sekian kilogram, bukan berarti sekrup tersebut bisa menopang beban tersebut terus menerus. Maka dari itu pastikan beban awal minimal dua kali beban eksternal untuk meminimalisir risiko fisher patah.

Panjang Fisher

Cermati pula panjang fisher yang Anda pilih. Untuk keamanan pilih paku yang tiga kali lebih panjang dari ketebalan bahan yang akan dipakai untuk mendorongnya. Anda bisa memegang sekrup pada bagian yang akan dimasukkan, kemudian lihat pada ukuran paku apakah ketebalan dari bahan atau material yang akan dipaku.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar sekrup fisher. Anda bisa menambah wawasan dengan banyak membaca referensi tambahan atau tutorial di internet mengenai pemakaian fisher agar dalam memilih dan memasangnya tidak sampai salah, sehingga hasil akhir menjadi lebih maksimal dan aman dalam menopang beban.


Loading...