Harga Kawat Harmonika Galvanis Per Meter


Harga Kawat Harmonika Galvanis – Mendengar kata kawat harmonika sebagian dari Anda mungkin akan merasa asing. Akan tetapi bukan berarti Anda belum pernah menjumpainya. Kawat ini seringkali diaplikasikan pada pagar pembatas. Ciri khas dari kawat ini terletak pada susunan kawat yang dibuat seperti sebuah anyaman dengan pola khusus yang beraturan. Kawat ini biasanya disusun dengan pola persegi atau belah ketupat.

Anda bisa menjumpai kawat ini dengan mudah di kawasan pabrik, lapangan bola, tenis, dan lain-lain. Kebanyakan orang memanfaatkannya sebagai pagar pembatas atau pelindung lubang agar tidak mudah dimasuki hewan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu pemakaian kawat ini bisa lebih luas lagi. Selain itu kawat harmonika juga sering dipakai untuk membuat kandang hewan.



Kawat harmonika mempunyai karakteristik yang fleksibel dan harga yang terjangkau. Selain itu kawat ini terdiri dari berbagai macam. Baik dari materialnya, maupun ukurannya sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Bagi Anda yang sedang mencari kawat harmonika maka kemungkinan besar Anda sudah memiliki bayangan akan membeli kawat harmonika yang seperti apa dan Anda butuh seberapa banyak. Hanya saja yang sulit untuk diperkirakan adalah harganya. Terlebih jika belum pernah membeli kawat ini sebelumnya.

Harga kawat harmonika bisa bermacam-macam. Mengingat ada cukup banyak pilihan mulai dari produsen, ukuran, jenis, hingga kebijakan toko. Meski demikian umumnya selisih harga satu dengan yang lain untuk yang satu jenis tidak berbeda jauh.

Untuk memudahkan Anda dalam memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli kawat ini, kami akan sampaikan informasi seputar harga kawat harmonika. Di samping itu juga kami jelaskan informasi penting lainnya yang berkaitan dengan kawat ini.



Baca juga: Harga Kawat Bendrat Stainless Dan Galvanis

Penjelasan Singkat Kawat Harmonika

Kawat harmonika, termasuk kawat harmonika galvanis merupakan salah satu jenis material bangunan yang biasa dipakai untuk pelindung atau pengaman suatu tempat atau area. Tidak hanya itu, kawat ini juga biasa dipakai masyarakat untuk membuat kandang. Salah satu alasan material ini sangat sering dipakai oleh banyak orang karena harganya yang terjangkau.

Jika diamati kawat harmonika mempunyai tampilan yang mirip wiremesh. Kawat ini dibuat dengan teknologi modern sehingga bisa memiliki tingkat presisi yang tinggi. Selain itu ukurannya pun juga bisa seragam.

Seperti yang sudah disinggung di atas, kawat ini mempunyai tampilan seperti anyaman kawat besi yang dibuat dengan memakai mesin khusus. Kawat ini mempunyai lubang-lubang yang bentuknya berbeda-beda dan terlihat seperti jaring laba-laba.

Fungsi Kawat Harmonika

Di atas sudah disinggung apa saja kegunaan dari kawat ini. Selain fungsi-fungsi di atas masih ada masih ada kegunaan lain yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan material ini, di antaranya:



  1. Pagar tanaman
  2. Pagar kebun
  3. Pagar di kawasan pabrik
  4. Kandang ternak
  5. Pengaman barang atau properti
  6. Screener
  7. Partisi

Jenis Kawat Harmonika

Kawat harmonika dijual dalam beberapa macam. Masing-masing jenis mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya berikut macam-macam kawat harmonika yang umum ditemui di pasaran.

Kawat Harmonika Biasa

Kawat ini mempunyai kualitas kelas menengah dan dibuat dari material aluminium. Biasanya kawat ini dicat dengan warna mengkilap agar terlihat lebih memikat. Kelebihannya terletak pada harga jualnya yang murah.

Kawat Harmonika PVC

Kawat ini dibuat dengan tambahan lapisan PVC. Tujuannya untuk melindungi kawat agar tidak mudah berkarat dan lebih tahan panas. Proses pelapisan PVC ini dilakukan sebelum proses penganyaman.



Kawat Harmonika Galvanis

Kawat harmonika galvanis terbuat dari anyaman kawat besi yang dilapisi dengan tambahan zinc-ion alloy. Material tersebut dibuat dengan proses pemanasan di suhu 450?. Proses ini juga dikenal dengan sebutan galvanisasi. Tujuan dari pemanasan tersebut untuk memberikan lapisan anti karat pada besi galvanis. Sehingga material tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

Ukuran Kawat Harmonika

Kawat ini dijual dalam berbagai ukuran yang memudahkan pembeli untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Biasanya kawat harmonika ditawarkan dengan diameter 1,5 mm sampai dengan 4 mm.

Sedangkan ukuran lubang kawatnya mulai dari 20 mm hingga 70 mm. Bahkan ada pula yang menerima pesanan sesuai keinginan pembeli. Tabel ukuran kawat harmonika bisa Anda lihat pada data berikut.

Diameter Kawat                 Ukuran Lubang

– 1.6 mm ( BWG 16 )                   25 x 25 mm

– 1.6 mm ( BWG 16 )                   30 x 30 mm

– 1.6 mm ( BWG 16 )                   40 x 40 mm

– 1.6 mm ( BWG 16 )                   50 x 50 mm

– 2.1 mm ( BWG 14 )                   25 x 25 mm

– 2.1 mm ( BWG 14 )                   30 x 30 mm