Ukuran Pagar BRC Yang Dijual Dipasaran


Ukuran Pagar BRC – Pada suatu konstruksi atau bangunan biasaya terdapat pagar dimana pagar tersebut dapat dibedakan berdasarkan bahan – bahan atau meterial pembuatnya. Seperti pagar kayu, sainless steel dan pagar besi dan juga beberapa pagar jenis lainnya yang banyak digunakan pada sebagian besar masyarakat.



Pada artikel kali ini akan membahas pagar yang memiliki jenis material dari besi yaitu pagar BRC. BRC sendiri memiliki kepanjangan yaitu British Reinforced Concrete. Jenis material dasar yang digunakan oleh pagar ini adalah besi beton yang memiliki ukurna antara 5 mm sampai dengan 8 mm, akan tetapi tidak menutup kemungkinan apabila terdapat ukuran yang lebih dari ukurang yang disebutkan. Setiap diameter dari material pagar tersebut memiliki harga yang berbeda – beda.

Baca juga: Harga Pagar BRC Per Meter Dan Pemasangan

Baca juga: Harga Hollow Galvanis Dan Galvalum Per Meter

Hal tersebut karena tergantung pada ketinggian maupun panjang dari sebuah barang itu sendiri. Untuk ukuran panel dari pagar BRC yang umum dijual dipasaran yatitu memiliki ketinggian mulai dari 60 sampao 240 cm dengan panjang 2,4m.

Pagar BRC ini biasanya dapat diaplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari rumah, bangunan, hingga lahan kosong. Pagar ini dapat digunakan sebagai pengaman dan pembatas untuk rumah, kantor, pabrik, tanah, lapangan, dan lain sebagainya.

Ukuran Pagar BRC

Berikut ini adalah beberapa ukuran pagar BRC yang dibedakan menjadi 4 jenis berdasarkan fungsi atau penggunaan dari pagar BRC pada sebuah konstruksi atau bangunan yaitu:

Ukuran pagar BRC untuk Pagar Rumah

Pagar BRC yang digunakan untuk kebutuhan konstruksi rumah, disarankan untuk memilih pagar dengan tipe 60, 90 sampai tipe 175. Hal tersebut tergantung pada selera pembeli masing – masing. Pada dasarnya pagar ini memiliki prinsip dimana besar tipe pagar yang dibilih maka halaman atau pekarangan dari pengguna pagar tersebut juga akan semakin tertutup.



Untuk tipe 60 dapat dipilih apabila pembeli atau pengguna inin memamerkan isi halaman dan kebun rumah. Dan untuk tipe 175 cocok disarankan untuk rumah dengan karakteristik yang tertutup dan ingin lebih menjaga privasi dari pandangan orang luar.

Ukuran pagar BRC untuk Perkantoran

Senajutnya adalah pagar RBC yang digunakan untuk kebutuhan konstruksi perkantoran disarankan untuk memilih ukuran yang mirip atau yang sudah biasa digunakan untuk pagar rumah yaitu tipe 90, 120, 150, dan juga tipe 175.

Konstruksi perkantoran ini memiliki tipe kecil yang pada umumnya ingin agar gedung kantor dapat terlihat oleh orang – orang yang lewat disekitarnnya yang dapat membuat kantor tersebut dapat dengan mudah diketahui. Hal tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk membangun citrak kantor agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Ukuran pagar BRC untuk Lapangan

Penggunaan pagar BRC berikutnya adalah penggunaan pagar untuk lapangan. Pagar yang disarankan sebaiknya menggunakan tipe pagar yang tinggi yaitu seperti tipe 175, 190, dan 240. Jenis paga tinggi yang seperti ini dapat sangat berguna untuk membantu menghalau bola agar tidak keluar lapangan atau mencegah benda asing supaya tidak dapat masuk kelapangan. Bukan hanya itu saja, adanya pagar yang tinggi diharapkan agar dapat menunjukkan batas – batas lapangan walaupun dilihat dari kejauhan.



Ukuran pagar BRC untuk Pabrik

Jenis ukuran pagar BRC selanjutya adalah penggunaannya untuk konstruksi pabrik. Dalam penggunaannya untuk pabrik pada umunya tergantung dari kebijakan masing – masing pabrik. Akan tetapi pada trend saat ini, pabrik – pabrik tersebut menggunakan pagar yang tinggi dengan tipe seperti tipe 190, dan 240 yang memiliki alasan sebagai salah satu konstruksi keamanan pabrik.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Expanded Metal Per Lembar

Spesifikasi Pagar BRC

Berikut ini adalah spesifikasi pagar BRC diamana tabel tersebut memiliki kolom – kolom yang berisi dari tipe pagar, ukuran pagar (TxL), tebal pagar, dan juga lapisan pagar tersebut yaitu: