Harga Pagar BRC Per Meter Dan Pemasangan


Harga Pagar BRC Per Meter Dan Pemasangan – Istilah BRC sendiri memiliki kepanjangan yaitu British Reinforced Concrete. Nama tersebut berasal dari perusahaan yang baerda dinegara inggir dan mempopulerkan penggunaan wire mesh dengan menggunakan batangan – batangan besi bulat panjang untuk struktur cor.

Batang – batang besi yang berbentuk bulat itu saat ini sering disebut dengan besi BRC, dan penggunaan besi BRC tersebut tidak hanya digunakan untuk struktur cor. Saat ini banyak ditemui pagar yang terbuat dari bahan ini yang memiliki model dan bentuk khas yaitu pada bagian ujung atas pagar tersebut ditekk sedemikian rupa ingga membentuk segitiga siku – siku dimana dapat memberikan efek penguatan, untuk jenis pagar yang seperti itu pada saat ini sangan populer digunakan di Indonesia. Pagar tersebut memilii sebutan yaitu pagar BRC.

Baca juga: Ukuran Pagar BRC Yang Dijual Dipasaran

Proses Pembuatan Pagar BRC

Pagar BRC ini terbuat dari material besi U – 55. Pagar tersebut biasanya sudah siap dipasang sehingga penggunaannya lebih praktis dan mudah dalam proses pemasangannya. Untuk pembuatan pagar tersebut dapat dilakukan dengan memotong kawat – kawat besi sesuai denga ukurang lalu dilakukan pengelasan dengan mesin wire mesh. Mesin tersebut memiliki pengaruh terhadap kekuatan dari pagar yang dihasilkan. Apabila mesin wire mesh yang digunakan memiliki kualitas yang bagus maka hasil yang didapat akan optimal.