Harga Pagar BRC Per Meter Dan Pemasangan


Harga Pagar BRC Per Meter Dan Pemasangan – Istilah BRC sendiri memiliki kepanjangan yaitu British Reinforced Concrete. Nama tersebut berasal dari perusahaan yang baerda dinegara inggir dan mempopulerkan penggunaan wire mesh dengan menggunakan batangan – batangan besi bulat panjang untuk struktur cor.



Batang – batang besi yang berbentuk bulat itu saat ini sering disebut dengan besi BRC, dan penggunaan besi BRC tersebut tidak hanya digunakan untuk struktur cor. Saat ini banyak ditemui pagar yang terbuat dari bahan ini yang memiliki model dan bentuk khas yaitu pada bagian ujung atas pagar tersebut ditekk sedemikian rupa ingga membentuk segitiga siku – siku dimana dapat memberikan efek penguatan, untuk jenis pagar yang seperti itu pada saat ini sangan populer digunakan di Indonesia. Pagar tersebut memilii sebutan yaitu pagar BRC.

Baca juga: Ukuran Pagar BRC Yang Dijual Dipasaran

Proses Pembuatan Pagar BRC

Pagar BRC ini terbuat dari material besi U – 55. Pagar tersebut biasanya sudah siap dipasang sehingga penggunaannya lebih praktis dan mudah dalam proses pemasangannya. Untuk pembuatan pagar tersebut dapat dilakukan dengan memotong kawat – kawat besi sesuai denga ukurang lalu dilakukan pengelasan dengan mesin wire mesh. Mesin tersebut memiliki pengaruh terhadap kekuatan dari pagar yang dihasilkan. Apabila mesin wire mesh yang digunakan memiliki kualitas yang bagus maka hasil yang didapat akan optimal.

Pada umumnya produsen – produsen di Indonesia menggunakan mesin wire mesh dengan merk schaltte. Aoabila lembaran – lembaran pagar sudah keluar dari mesin maka untuk proses selanjutnya adalah galvanizing. Keuntungan dari proses galvanizing ini yaitu dapat meningkatkan ketahanan korosi jadi tidak diperlukan pengecatan ulnag dalam waktu yang lama.

Baca juga: Model Pagar Besi Dan Pintu Besi Minimalis

Jenis – Jenis Pagar BRC

Pagar BRC ini memiliki 2 janis yang berbeda. Berikut ini adala kedua jenis dari pagar BRC beserta dengan penjelasan pada masing – masing jenisnya yaitu:

Hot Dip



Terdapat dua maca penyelesaian pagar besi BRC dipasaran akan tetapi pada umumnya untuk jenis yang paling banyak dicari dengan kualitas yang bagus adalah jenis Hot Dip. Untuk pembuatan jenis pagar ini besi U – 50 yang akan diproduksi akan dicelupkan ke dalam lapisan galvanis.

Dengan mengguakan teknik tersebut dapat membuat pagar memiliki ketahanan pakai yang panjang. Hal tersebut dikarenakan proses coating ini melindungi material yang ada dibawahnya. Akan tetapi teknik ini memiliki kekuarangan yaitu tidak semua permukaan pagar terlapisi dengan sama rata. Dan juga kadang beberapa bagian masih cukup kasar dan bergelombang, berbeda dengan area lainnya.