Harga Besi Siku Per Batang Dan Meteran


Harga Dan Ukuran Besi Siku – Sekarang ini material pendukung konstruksi bangunan sudah semakin beragam. Seiring dengan berkembangnya inovasi terbaru dalam dunia bangunan, proses konstruksi pun kini sudah semakin praktis dan bahkan memberikan hasil akhir yang jauh lebih kuat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup banyak.

Dari sekian banyaknya material konstruksi, besi siku merupakan salah satu material bangunan yang memiliki peran cukup penting. Bentuknya yang telah terukur bisa dijadikan sebagai penyangga yang dapat diandalkan untuk membuat konstruksi bangunan Anda bertahan lebih lama.

Besi Siku

Nah, karena peran besi siku dalam konstruksi bangunan sangat  penting ini maka kami disini akan mengulas secara lengkap mengenai pengertian, jenis, kelebihan, fungsi, dan harga besi siku terbaru. Untuk lebih lengkapnya mari langsung sama simak pembahasan berikut ini.

Pengertian Besi Siku

Besi siku sendiri terdiri dari dua suku kata. Secara harfiah, besi memiliki arti logam yang keras dan kuat serta banyak sekali fungsinya. Sedangkan siku artinya adalah sudut yang terjadi dari sebuah pertemuan antara dua garis yang tegak lurus. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengertian besi siku secara harfiah adalah logam yang memiliki bentuk dua garis tegak lurus (sudut 90 derajat).

Pada umumnya besi siku diproduksi dengan ukuran panjang yang sama, yakni 6 m. Jenis besi ini memiliki bentuk yang sama persis dengan segitiga siku-siku, namun tidak menutup di satu sisinya. Atau bahkan bisa dibilang juga memiliki bentuk yang hampir sama seperti huruf V.

Jenis-Jenis Besi Siku

Berdasarkan fungsinya, besi siku dapat dibedakan menjadi 3 macam jenis yaitu besi siku sama sisi, besi siku tidak sama sisi, dan besi siku lubang. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai 3 jenis besi siku tersebut.