Daftar Ukuran Baja Ringan Taso Lengkap

Candra Irawan

Daftar Ukuran Baja Ringan Taso – Baja ringan adalah salah satu jenis baja yang dingin dan keras yang telah diolah dengan sedemikian rupa molekul dan komposisi atom didalamnya sampat dapat membentuk sebuah baja dengan berat yang ringan dan juga fleksibel, tapi konstruksi baja tersebut tetap kokoh dalam mempertahankan bentuknya. Dimana baja ringan tersebut adalah baja yang enteng serta kuat, tahan lama dan juga awet. Baja ringan ini terbuat dari bahan dasar yaitu Carbon steel atau galvalum.

Pada saat ini terdapat berbagai macam merk baja ringan. Dimana jenis baja ringan taso ini adalah salah satu jenis terbaik dipasaran. Dimana bahan dasar dari baja ringan tersebut bersifat kaku dan kuat. Sehingga sering ditemui penggunaannya untuk keperluan konstruksi, rangka mobil, membuat peralatan listrik, hingga senjata api. Setiap baja ringan ini memiliki standar high tensile strength 550 Mpa (5500 kg/cm²) yang dipengaruhi oleh tegangan tarik.

Baca Juga: Menghitung Luas Dan Rangka Atap Baja Ringan

Baca Juga: Upah Pasang Rangka Atap Baja Ringan

Karena hal tersebutlah material baja ringan ini tahan karat, sebab memiliki lapisan aluminium dan senayawa lain untuk mencegah terjadinya kontak antara logam besi denga oksigen. Oleh karena itu, posisi kayu dan baja konvensional dapat tergantikan dengan adanya baja ringan ini. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian dan ukuran dari baja ringan taso tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak penjelasan dibawah ini.

Pengertian Baja Ringan Taso

Baja ringan taso ini merupakan teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk struktur atap yang menerapkan konstruksi baja kuat tetapi memiliki bobot yang ringan. Merk baja ringan yang ada di ndonesia ini telah berdiri pada tahun 1992 dibawah naungan PT Tatalogam Lestari. Dimana baja taso ini terbuat dari bahan galvalum yang mngandung unsur karbon, aluminim dan juga zinc.

Bagikan: