Upah Pasang Rangka Atap Baja Ringan


Upah Pasang Atap Baja Ringan – Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas lebih jauh seputar harga kanopi minimalis. Sebelum masuk ke dalam inti pembahasan, mari kita bahas apa yang dimaksud kanopi itu. Kanopi adalah salah satu pelengkap pada rumah yang biasanya terletak di bagian teras rumah. Kanopi biasanya digunakan untuk melindungi bagian di bawahnya dari terik sinar matahari ataupun siraman air hujan.

Seiring berjalannya waktu, kanopi yang digunakan pada rumah mengalami perkembangan. Sekarang ada banyak jenis kanopi yang bisa dibeli. Kanopi tidak hanya digunakan untuk melindungi saja, namun juga bisa mempercantik tampilan rumah kita. Bagi Anda yang ingin memasang kanopi, ada hal-hal yang patut diperhitungkan.



Memilih kanopi tidak harus terpaku pada keindahannya atau daya tariknya semata. Bentuk dan desain kanopi juga harus sesuai dengan kondisi teras rumah.

Hal ini dilakukan agar kanopi bisa tampil serasi dengan bagian depan rumah. Anda tentu ingin tampilan rumah menjadi lebih indah dan menarik bukan?

Baca juga: Ukuran Dan Harga Baja Ringan

Di toko, ada beragam jenis kanopi jika dilihat dari bahan bakunya. Misalnya dari bahan genting, kayu, polikarbonat, vinil, beton, seng, plastik ataupun kain. Dari beberapa jenis kanopi yang dijual di pasaran, Anda bisa memilih kanopi minimalis. Salah satu kelebihan kanopi ini adalah harganya yang terjangkau. Meskipun murah, kanopi minimalis juga memiliki kualitas yang tidak kalah baik.

Jika Anda tertarik dan ingin membeli kanopi minimalis, pertimbangan berikutnya adalah harga. Harga pasang atap baja ringan per meter bisa berbeda-beda, tergantung dari ukuran, kualitas bahan dan bentuknya.



Untuk itu sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang Anda miliki. Jangan terlalu memaksakan membeli kanopi yang bagus namun harganya di luar kemampuan untuk membeli. Untuk bahan pertimbangan, dibawah ini ada daftar harga kanopi minimalis terbaru bulan Januari 2022.

Jenis Baja Ringan

Sama seperti beberapa material bangunan lainnya, baja ringan terbagi menjadi beberapa macam yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Agar lebih paham silakan simak penjelasan singkat berikut.

Baja Ringan Kaso

Baja ringan kaso atau juga disebut dengan truss menjadi jenis baja ringan yang cocok dipakai untuk kaki utama konstruksi atau tiang utama. Baja ringan ini memiliki dua profil, yakni W dan C. Yang membedakan adalah ukurannya, dimana profil W lebih besar dari C.



Pemasangan baja ringan truss ini dapat dilakukan dengan lebih cepat sehingga cenderung lebih simpel. Selain itu baja ringan ini juga memiliki daya tahan yang sangat baik. Kaso diklaim bisa awet sampai puluhan tahun.

Baja Ringan Reng

Sesuai dengan namanya, baja ringan ini dimanfaatkan untuk reng maupun penahan genteng. Baja ringan reng atau juga dinamakan profil B ini menggantikan material bambu yang banyak digunakan masyarakat dulu. Sebagai informasi, penggunaan bambu sebagai reng ini membutuhkan waktu yang lama karena harus direndam terlebih dahulu dalam air supaya bambu bisa tahan lama saat dipakai untuk reng.