Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Pilih Mana Cat Dulux atau Cat Nippon Paint? Jawabannya Tergantung Budget

Candra Irawan

Perbandingan Cat Dulux dan Cat Nippon Paint – Cat merupakan suatu elemen yang memiliki peran penting dalam tampilan serta suatu tingkat nilai estetika dari bangunan atau rumah. Dimana cat sendiri memiliki fungsi dasar yaitu untuk merawat serta melindungi dinding suatu bangunan dari serangan matahari, hujan, sampai dengan kotoran maupun noda. Jadi penentuan dari penggunaan cat sendiri tidaklah sembarangan. Hal itu disebabkan karena cat dapat mempengaruhi berbagai aspek tampilan dan estetika dari suatu bangunan serta kelangsungan dari pengguna bangunan tersebut.Dimana dalam memilih cat tembok anda harus memperhatikan kualitas serta kelebihan dari berbagai brand tersebut. Sebenarnya sangat mudah apabila anda ingin memilih cat dengan merk yang memiliki kualitas bagu, tentu saja harga yang di bandrol juga sebanding dengan kualitasnnya dan cenderung lebih mahal. Dimana pengelompokan merk cat berdasarkan dengan kualitasnya dibagi menjadi 3 yaiu kelas bawah, menengah sampai dengan kelas atas. Untuk kelas atas (premium) memiliki harga yang relatif mahal dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan.Baca Juga: Harga Cat Mobil Spies Hecker Dan Katalog WarnaBaca Juga: Jenis Cacat Las Dan Beberapa PenyebabnyaKarena mereka memiliki fitur yang menjadi kelebihannya seperti mudah dibersihkan, anti lumut dan jamur, bebas merkuri, anti-percikan air, dan lebih ramah lingkungan. Untuk penjualan cat kelas atas ini menggunakan ukuran volume dan liter. Sedangkan untuk kelas menengah dan bawah menggunakan kilogram. Untuk kelas menengah ini kualitasnya masih dibawah kelas premium, kelas ini melihat kebutuhan konsumen yang berada dikelas menengah masih bisa digenapi. Sedangkan untun kelas bawah ini biasanya sering digunakan karena orang ingin mencoba.Pada artikel kali ini akan membahas mengenai perbandingan dari cat merk dulux dengan cat merk nippon paint. Dimanan nantinya anda dapat membandingkan lebih baik memilih menggunakan merk cat yang mana antara kedua merk tersebut. untuk pembahas selanjutnya dapat disimak seperti penjelasa dibawah ini.

Cat Dulux

Cat merk ini telah memiliki banyak cabang di berabagai belahan dunoa. Pada saat ini merk Dulux ini dipercaya telah terbukti memiliki kualitas yang baik, oleh karena itu dapat dibilang cat ini telah menguasai pasar cat di Indonesia. Variasi yang disediakan oleh merk cat dulux ini juga bervariasi. Berikut ini adalah kelebihan dari cat dulux yaitu:– Dulux Pentalite. Bila Anda memilih cat rumah tipe Pentalite, itu berarti merek Dulux yang secara khusus di desain oleh teknologi Color Lock, sebuah ide teknologi untuk membuat cat rumah Anda selalu terlihat baru.– Dulux Easy Clean. Jika Anda memilih cat dengan jenis teknologi ini berarti Anda ingin cat agar rumah mudah dibersihkan, seperti namanya. Misalnya ada noda pada dinding rumah Anda, cukp mengambil lap yang untuk membersihkannya.– Dulux Pearl Go. Bila ingin memilih kualitas cat Dulux dengan kategori ini berarti Anda lebih fokus pada unsur kemewahan dan semi mengkilap. Dikatakan bahwa pabrikan mengusung teknologi Luster Touch Formula supaya dinding akan terkesan anggun sekaligus super mewah untuk keseluruhan tampilan cat.Baca Juga: Cat Lapangan Tenis Dan Basket, Propan TennokoteBaca Juga: Harga Borongan Cat Tembok Per Meter

Cat Nippon Paint

Nippon paint ini adalah salah satu merk cat populer didunia bahkan telah berdiri sejak tahun 1881 silam. Saat produk ini masuk ke pasar Indonesia, cat merk ini meraih ketenarannya sehingga menjadi cat paing laris dipasaran. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa anda memilih kontrakor yang tepat untuk pekerjaan pengecatan agar anda tidak kecewa akibat pengecatan yang buruk yang telah dilakukan pada rumah atau bangunan anda. Cat merk ini sangat bagus untuk digunakan pada interior maupun eksterior. Berikut ini adalah kelebihan cat merk Nippon Paint:- Ramah lingkungan. Cat ini mengklaim bahwa mereka ramah lingkungan, hal itu disebabkan karena cat tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang mampu mencemari lingkungan saa dilepaskan ke atmosfer.- Mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi. Diantara semua merk cat, cat merk nippon paint inilah yang benar – benar telah memeluk teknologi. Dimana berlaku pada segi lapisan dan glossing dari cat merk ini. inovasi baru dan teknik ilmiah digunakan dalam proses pelapisan dan hasilnya adalah kualias yang baik.- Banyak variasi untuk memilih. Dalam merk cat Nippon Paint ini adna dapat memilih warna yang sesuai dengan selera anda. Kebebasan memilih itu merupakan hal yang sangat bagus karena anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan dan tidak harus puas dengan sesuatu yang tidak anda inginkan karena pilihannya terbatas.Baca Juga: Harga Cat Dasar Tembok Sealer 5kg – 20kgBaca Juga: Perbandingan Kualitas Cat Dulux dan Cat Jotun

Perbandangian Cat Dulux dan Cat Nippon Paint

Berikut ini adalah perbandingan dari kedua merk cat tersebut yaitu:
Cat DuluxCat Nippon Paint
- Tersedia dalam beberapa varian- Variannya lebih banyak jika dibandingkan Dulux
- Berdiri sejak 1971- Berdiri sejak 1881
- Kualitas produk cukup bagus- Nippont paint lebih diminati masyarakat karena kualitasnya
Setelah melihat penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan yaitu cat nippon paint ini lebih baik dari pada cat dulux apabila dilihat dari segi kualitasnya. Akan tetapi semuanya kembali pada diri anda sendiri dan budget yang ada karena tidak sedikit pula masyarakat yang menginginkan cat dulux sebagai pelapis dinding bangunannya. Perbandingan juga perlu untuk disamaratakan sesuai kelas dna jenis agar hasil dapat sesuai.Baca Juga: Perbandingan Kualitas Cat Dulux dan Cat JotunBaca Juga: Berbagai Macam Variasi Cat Dulux yang Dijual DipasaranDemikian artikel kali ini yang membahas mengenai cat tembok serta perbandingan antara dua merk cat yang terkenal memiliki kualitas yang bagus yaitu cat merk Dulx dan Nippon Paint. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mengetahui perbandingan antara kedua cat tersebut sehingga dapat menentukan mana yang lebih pantas dipakai sesuai kebutuhan anda.

Bagikan: