Harga Borongan Cat Tembok Per Meter


Harga Borongan Cat Tembok Per Meter – Dinding atau tembok bangunan yang sudah selesai dibuat biasanya akan ditambahkan lapisan finishing agar terlihat lebih rapi dan menarik. Adapun salah satu jenis lapisan finishing yang biasa digunakan pada dinding bangunan adalah cat tembok.



Pekerjaan pengecatan tembok ini sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal ini karena proses pengecatan tembok rumah bisa dilakukan sendiri atau bisa juga menggunakan tukang cat yang sudah pasti berpengalaman dalam bidangnya. Disamping itu, Anda juga bisa memilih apakah ingin menggunakan jasa pekerja sistem harian ataupun borongan.

Namun sangat disarankan untuk menggunakan jasa pekerja borongan karena lebih murah dan efisien jika dibandingkan dengan pekerja sistem harian. Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai harga borongan cat tembok plus materialnya. Lebih jelasnya silahkan langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Daftar Harga Cat Tembok

Baca juga: Harga Kuas Roll Cat Dinding Dan Besi

Komponen Pekerjaan Cat Tembok

Sebelum membahas harga borongan cat tembok per meter, sebaiknya ketahui terlebih dahulu komponen-komponen dan material yang masuk dalam pekerjaan pengecatan tembok. Adapun beberapa komponen tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Bahan Material Pengecatan

Dalam proses pekerjaan pengecatan tembok, kebutuhan utama yang penting untuk dipersiapkan adalah bahan materialnya. Sekarang ini cat tembok sudah tersedia dalam berbagai macam merek dan ukuran. Harganya pun sangat bervariasi dan bisa Anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki.



Cat tembok ini juga bisa dibeli dengan mudah di toko-toko material atau bahan bangunan. Berikut ini adalah beberapa daftar material yang dibutuhkan dalam proses pekerjaan pengecatan tembok:

  • Plamir.
  • Kertas gosok (ampelas).
  • Cat dasar.
  • Cat penutup.
  • Pengencer cat (air).
  • Roll cat.
  • Kuas cat.

Jika Anda ingin melakukan pengecatan pada interior rumah, maka sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan konsep rumah. Hal ini bertujuan supaya penggunaan cat bisa selaras dengan interior dan penghuni merasa nyaman ketika berada di ruangan tersebut.

  1. Pekerjaan Borongan

Selain kebutuhan material, Anda juga harus pertimbangkan dalam pemilihan pekerjaan borongan nantinya. Untuk pekerjaan pengecatan dinding tembok dalam skala besar maka sudah pasti akan membutuhkan lebih banyak tukang. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah daftar pekerja borongan mengecat tembok:

  • Pekerja.
  • Tukang cat.
  • Kepala tukang.
  • Mandor.

Catatan: Kepala tukang dan mandor bisa tidak digunakan jika pekerjaan yang dilakukan merupakan skala kecil.



Baca juga: Harga Cat Vinilex Per Kaleng 5kg – 25kg

Harga Borongan Cat Per Meter Terbaru 

Harga Borongan Cat Dengan Material (Dinding)

1. Borongan Cat Bahan Dulux Rp 65.000 per meter