Cat Lapangan Tenis Dan Basket, Propan Tennokote


Cat Lapangan Tenis Dan Basket, Propan Tennokote – Propan merupakan salah satu brand cat yang terkenal akan kualitasnya yang unggul. Propan juga memiliki daya tahan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan brand-brand cat lainnya yang ada dipasaran. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau dan selalu dijadikan sebagai pilihan utama bagi kebanyakan orang.

Selain itu, cat ini juga tidak berbau karena berbasis dasar air. Cat yang tidak berbau akan memberikan kenyamanan lebih bagi pemainnya karena tidak memiliki kandungan VOC yang tinggi.  Cat ini juga bebas mercury sehingga aman untuk kesehatan dan juga ramah lingkungan.

Nah, jika Anda sekarang ini sedang mencari brand cat terbaik untuk pengecatan lapangan olahraga maka propan bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Propan juga sudah menyediakan cat khusus untuk lapangan dengan beragam keunggulan, yaitu Propan Tennokote.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai cat propan tennokote secara lengkap beserta harganya yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi. Silahkan langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Biaya Bangun Rumah Minimalis Per Meter

Baca juga: Harga Dan Kualitas Kayu Kumea

Mengenal Produk Cat Tennokote

Cat Propan Tennokote merupakan sebuah produk cat yang dibuat secara khusus sebagai cat lapangan olahraga dan juga cat lantai. Produk cat yang satu ini biasa digunakan untuk mengecat lapangan basket, lapangan badminton, lapangan tennis dan lapangan futsal. Selain itu, cat ini juga banyak digunakan untuk pengecatan trotoar, pengecatan taman bermain, dan berbagai macam pengecatan lantai indoor ataupun indoor.

Hal tersebut karena memang Propan Tennokote memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap panas ataupun hujan. Bahkan juga mampu membentuk lapisan film yang fleksible sehingga sudah pasti mempunyai daya lekat yang sangat kuat pada lapangan cor, media conblok, aspal dan juga lantai.

Meski demikian, untuk mendapat hasil yang bagus maka penggunaan dari setiap media akan berbeda-beda porsinya. Begitu halnya untuk penggunaan pada media aspal maka akan dibutuhkan cat lebih banyak, karena media aspal memiliki pori sehingga akan menyerap banyak cat.

Baca juga: Harga Kayu Kamper Per Kubik Dan Batangan

Prosedur Penggunaan Cat Tennokote

  1. Permukaan yang ingin dilakukan pengecatan harus kering dan dibersihkan terlebih dahulu dari debu, minyak dan berbagai kotoran lainnya yang menempel.
  2. Anda bisa menggunakan gerinda atau cairan kimia pembersih (Cleanol-F) sebagai persiapan untuk melakukan pembersihan permukaan pada beton.
  3. Sebelum mulai pengaplikasian maka cat harus diaduk sampai merata.
  4. Jika perlu Anda juga bisa menambahkan sedikit air atau kurang lebih sekitar 10% untuk lapisan dasar.
  5. Roll atau kuaskan cat Propan Tennokote sebanyak 2 sampai 3 lapis, dengan jangka waktu pengecatan selama 2 jam.
  6. Supaya mendapatkan hasil yang lebih sempurna maka roll atau kuaskan Propan Tennokote dengan arah menyilang dengan lapisan yang sebelumnya.
  7. Lapisan yang masih basah harus dilindungi air hujan dan sinar matahari secara berlebihan.
  8. Jangan sampai melakukan pekerjaan di bawah sinar matahari secara langsung atau subtrat yang sangat panas.

Baca juga: Perbedaan Lampu LED Cob Dan LED SMD

Harga Cat Propan Tennokote