Harga Besi Hollow


Besi Hollow – merupakan salah satu dari sekian jenis besi yang dijual di pasaran. Besi ini berbentuk kotak dan biasanya terbuat dari galvanis, stainless atau besi baja. Besi jenis ini umumnya digunakan untuk pemasangan rangka besi plafon dan dinding partisi rumah ataupun gedung.

Tidak dipungkiri lagi bahwa dunia konstruksi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Saat ini pihak arsitek maupun pengembang tidak hanya fokus pada ketahanan struktur bangunan saja pada saat membangun sebuah gedung atau rumah, namun juga memperhatikan faktor estetika.

Pada setiap proyek, entah proyek residensial ataupun komersial, hal yang selalu menjadi perhatian adalah konstruksi penopang plafon.

Lantaran berfungsi sebagai penopang, maka plafon harus kokoh dan mengandung unsur estetika. Oleh karenanya banyak orang yang menggunakan berbagai ukuran besi hollow sebagai rangka plafon.

Baca juga: Harga Baja Ringan Per Batang

Kelebihan Besi Hollow

Kelebihan Besi Hollow

Besi hollow memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya sangat baik untuk dijadikan rangka plafon, yaitu :

1. Tahan api
Besi hollow terbuat dari bahan yang tidak menghantarkan api, sehingga memberi keamanan dan kenyamanan untuk penghuni rumah.

2. Anti rayap
Besi Hollow tidak seperti kayu yang rentan rayap maupun binatang pengerat lainnya.

3. Anti karat
Terbuat dari bahan Galvanis atau Galvalum dengan campuran zinc dan aluminium yang menghasilkan rangka yang anti karat dan korosi.

4. Proses pemasangan yang cepat
Pemasangan besi hollow bisa lebih cepat karena untuk pemasangannya tidak memerlukan keahlian khusus.

5. Tahan lama
Besi Hollow memiliki kualitas yang bagus karena bahannya yang kokoh dan memiliki ketahanan untuk keperluan jangka panjang.

6. Lebih ekonomis.
Dengan harga yang lebih murah dari rangka plafon bermaterial kayu, maka dapat mengurangi biaya konstruksi.

Penggunaan Besi Hollow Pada Bangunan

Selain digunakan sebagai rangka plafon, ternyata penggunaan besi hollow lainnya cukup banyak. Berikut ini adalah beberapa fungsi besi hollow lainnya yang mencakup sektor konstruksi bangunan sampai dengan furnitur.