Ide dan Tips Pemasangan Dinding Roster

Candra Irawan

Ide dan Tips Pemasangan Dinding Roster – Roster atau dapat disebut juga dengan lubang angin pada umumnya terbuat dari berbagai macam material mulai dari batako, GRC, batu alam, tanah liat sampai dengan beton dan beberapa material lainnya. Dimana material ini dapat digunakan sebagai material pendukung untuk menambah nilai estetika dari suatu konstruksi atau bangunan.

Roster ini memiliki bentuk seperti bata yang pada bagian tengahnya dilubangi, dimana lubang tersebut dapat berfungsi efektif sebagai penghalau sinar matahari, menyalurkan udara sejuk, dan juga menciptakan aksen unik untuk suatu bangunan. pada umumnya roster ini banyak digunakan pada konstruksi atau bangunan yang berada pada wilayah tropis. Salah satu fungsi dari roster ini adalah untuk membantu sirkulasi udara maupun cahaya.

 

Seperti disebutkan sebelumnya pada saat ini roster lebih banyak diaplikasikan atau digunakan sebagai keperluan dekoratif bangunan untuk menambah nilai estetikanya. Awalnya dinding roster tersebut merupaka suatu partisi atau dinding penyekan yang memiliki fungsi sebagai lubang pencahaayaan dan ventilasi. Lubang tersebut terdapat pada material roster, dimana dapat digunakan untuk sirkulasi udara yang ada dalam suatu ruangan pada bangunan tersebut agar menjadi lebih baik.

Dalam pengaplikasiannya roster ini dapat digunakan pada penyusunan suatu dinding. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa ide dalam pemasangan roster dinding tersebut serta beberapa tips yang dapat digunakan saat melakukan pemasangan dari roster. Untuk lebih lanjut dapat anda simak pada pembahasan dibawah ini.

Ide pemasangan Roster dinding

Sebelum melakukan pemasangan dari roster ini, sebaiknya anda mengetahui beberapa motif dari roster tersebut. saat ini motif dari roster sangatlah bervariasi mulai dari motif kotak, bulat, bunga, islami sampai dengan motif bintang jadi anda tinggal memilih sesuai dengan selera saja. Berikut ini adlaah inspirasi pemasangan dari roster pada suatu banguan atau rumah yaitu:

Pemasangan Roster Dekat Kolam Ikan

Pemasangan Roster untuk Toilet/Kamar Mandi

Bagikan:

Tags