Kelebihan dan Kekurangan Dinding Roster Beton

Candra Irawan

Kelebihan dan Kekurangan Dinding Roster Beton – Dalam membangun suatu bangunan atau rumah yang nyaman dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bangunan tersebut banyak ventilasi agar sirkulasi udara yang masuk kedalam rumah semakin lancar. Ventilasi tersebut dapat berupa jendela maupun ventilasi block. Ventilasi block ini juga dapat disebut dengan roster atau loster.

Roster dapat disebut juga dengan lubang angin dimana material penyusun dinding ini biasanya terbuat dari berbagai macam bahan pembuatnya mulai dari batako, GRC, sampai dengan batu alam, tanah liat, logam, beton. Akan tetapi yang sering dijumpai dipasaran adalah roster yang berbahan beton. Roster pada umumnya digunakan pada bangunan yang berada diwilayah tropis.

Bentuk dari roster ini terdapat lubang pada bagian tenganya dan memiliki fungsi efektif untuk menghalangi sinar matahari, menyalurkan udara seju serta dapat menciptakan kesan unik pada suatu bangunan atau konstruksi. Pada umumnya penggunaan dari roster ini digunakan pada suatu ruangan dan juga dapat digunakan sebagai penyekat ruangan. Roster beton ini terbuat dari campuran semen, pasir, dan juga krikil.

Karena terbuat dari bahan tersebut, roster ini memiliki ketahanan dan kekuatan terhadap cuaca ekstrim. Rostes beton ini dapat juga disebut dengan lubang angin. Tidak hanya itu roster ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangnnya yang akan dibahas pada artikel kali ini. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak penjelasan dibawah ini.

Kelebihan Penggunaan Roster Beton

Beikut ini adalah beberapa kelebihan penggunaan dari roster beton yaitu:

– Terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah sehingga lebih awat

Bagikan:

Tags