Langkah-Langkah Pemasangan Kusen Pintu Dan Jendela

Candra Irawan

Cara Memasang Kusen Pintu Dan Jendela – kusen merupakan sesuatu bingkai yang berbentuk balok dengan berbagai macam material pembuatnya bisa terbuat dari kayu, aluminium, baja, PVC dan lain sebagainya. Dimana kusen ini adalah salah satu elemen atau bagian yang penting dalam pengggunaannya pada suatu konstruksi atau bangunan dengan fungsinya sebagai tempat untuk meletakkan daun pintu maupun daun jendela. Tidak hanya itu kusen ini juga dapat digunakan sebagai penyekan dari suatu dinding atau memisahkan suatu rungan yang ada bangunan tersebut.

Selain itu kusen juga berfungsi sebagai salah satu faktor yang dapat memberikan kesan estetika pada suatu bangunan. Oleh karena itu tidak heran apabila banyak sekali jenis kusen pintu maupun jendela yang semakin menarik seiring adanya perkembangan zaman. Untuk setiap kusen pintu maupun jendela pasti memiliki ukurang yang berbeda beda berdasarkan jenisnya dan juga ukuran tersebut bergantung pada ukuran daun pintu.

Baca Juga: Harga Pintu Geser Kaca (Sliding Door)

Baca Juga: Harga Borongan Cat Tembok Per Meter

Untuk pemasangan dari kusen ini juga harus diperhatikan, hal tersebut dikarenakan fungsi kusen tersebut. selain sebagai tempat peletakan dari daun pintu maupun daun jendela kusen ini juga sebagai salah satu faktor estetika dari suatu bangunan. Pada artikel kali ini akan menjelakan tentang langkah dalam pemasangan kusen tersebut. Untuk lebih jelasnya dapat diperhatikan pada penjelasan dibawah ini.

Langkah Pemasangan Kusen Pintu dan Jendela

Dalam pemasangan dari kusen ini awalnya perlu untuk mempersiakan bahan dan alat. Dalam pemasangan kusen ini dibutuhkan kusen tersebut, anker, benang ukuntum mengukur dan juga selang ukur. Dimana cara kerjanya nanti yaotu dengan cara membentangkan benang tersebut berjarak setengah dari tebal kusen atau di as bowplank.

Bagikan: